Ikhtiyar Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

kali dibaca


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah ke 75 UIN Walisongo kelompok 43 melakukan kegiatan dalam upaya cegah Covid-19.


Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Nurrus Sholichin di jl Wonosari tengah, RT 02 RW 02 Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Jumat (6/11/2020).


Muhammad Adib selaku mahasiswa KKN UIN Walisongo mengatakan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19. Cairan disinfektan disemprotkan ke lantai serta benda yang sering dipegang.


“Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah untuk meminimalisir mata rantai penyebaran virus corona, mengingat masjid merupakan tempat umum yang dapat berpotensi besar untuk penyebaran virus”. Ujarnya.


Sebelum dilaksanakanya penyemprotan ini, Adib telah mengajukan perizinan kepada ketua takmir, Ustad Arifin Al Hafidz yang memberikan tanggapan sangat baik.  


“Semoga dengan dilakukanya penyemprotan desinfektan ini memberikan keberkahan dan rasa aman, tenang, dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah di masjid Nurrus Sholichin ini selama masa pandemi ini”. Kata Ustad Arifin


Selaku ketua RT 02, Bapak Mansur juga mendukung sepenuhnya kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Apa yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo adalah positif dan bermanfaat bagi warga.


Beliau menghimbau pada warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan selalu pakai masker cuci tangan dan mnjaga jarak.\


“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan kami diera pandemi ini. Kegiatan sangat positif dan dapat dijadikan wadah silaturahmi”. Kata Pak Mansur.


Kontributor: Muhammad Adib

Previous Post Next Post