Muhammad Abror Muwaffiq, Siswa MI I'anatut Thalibin Cebolek Kidul Ukir Prestasi Dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an

kali dibaca

Madrasah Ibtidaiyah (MI) I'anatut Thalibin Cebolek Kidul melalui siswanya Muhammad Abror Muwaffiq meraih prestasi dalam ajang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).


Siswa yang akrab dipanggil Abror itu menyabet Juara 3 Kategori Tartil Putra Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Margoyoso Pati.


Tartil (bahasa Arab: ترتيل‎) merupakan sebuah bentuk aturan dalam pembacaan Al-Qur'an yang berarti membaca Al-Qur'an secara perlahan dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar. Allah mewajibkan umat Muslim untuk membaca Al-Qur'an dengan tartil.

Berlokasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pati pada Sabtu 25 September 2021, Abror tampil sangat mengesankan dengan lantunan Ayat Suci Al Qur'an.



Roihatul Ulya S. Pd.I selaku Guru Pendamping mengaku terkesan dan terharu dengan penampilan Abror dalam lomba tersebut. Guru yang akrab dipanggil Bu Ulya tersebut berharap Abror terus semangat berlatih untuk kesiapan lomba yang akan datang berikutnya,


"Saya sangat terharu dan berharap semoga bisa lebih baik dan bisa dilatih secara maksimal agar bisa mendapat hasil yang lebih bagus dan baik lagi." Kata Bu Ulya saat ditemui dikantornya usai mendampingi lomba.


Tim Redaksi: Edukratif News


Previous Post Next Post