Mahasiswi KKN UIN Walisongo Mengajar Anak-Anak TPQ Miftahul Huda

kali dibaca


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) ke-75 UIN Walisongo Semarang, Isnanul Aliyah ikut serta mengajar santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Miftahul Huda di Desa Bejirejo Kec. Kunduran Kab. Blora, sebagai bentuk salah satu progam kerja individunya, Jumat (13/11/2020).


Isnanul Aliyah mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tata cara membaca dan menulis Al-Qur’an dengan baik dan benar. Serta memberikan semangat belajar dan pemahaman seputar ilmu keagamaan kepada para santri TPQ.


Selain itu,  kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan berbasis keagamaan. Sehingga mahasiswa KKN UIN Walisongo tersebut berinisiatif mengabdi dengan mengajar para santri TPQ Miftahul Huda.


“Mengingat pentingnya pendididikan dasar dalam membaca dan menulis Al-Qur’an, apalagi di era dimana anak suka sekali main gadget,  saya berharap santri TPQ semangat dalam belajar, bisa membaca dan menulis Al-Qur’an dengan baik dan benar,” tutur Isna.


Kegiatan Mengajar di TPQ ini berlangsung setiap hari Senin  dan Rabu kurang lebihnya setiap jam 15.30 s.d. 17.00 WIB.


Selama diadakannya kegiatan mengajar di TPQ Miftahul Huda para santri merasa antusias dalam belajar Al-Qur’an. Sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu santri TPQ Miftahul Huda, Tasya, bahwa ia merasa senang belajar dan menjadi lebih paham tentang membaca dan menulis Al-Qur’an khususnya..


“Terima kasih ya mbk,  sudah mau mengajari saya Al-Qur’an dengan sabar, bagi saya ilmu tajwid itu agak susah sekarang jadi lebih faham mbak, begitu pula makhorijul hurufnya. Terima kasih juga sudah menuntun saya dalam membaca Al-Qur’an sekarang bacaan Al-Qur’annya jadi fasih dan tartil, cara mengajarnya juga santai dan menyenangkan ” Ujar Tasya.


Kontributor: Isnanul aliyah

Previous Post Next Post