Santripreneur Indonesia Cara Santri Membangun Ekonomi Bangsa

kali dibaca


Hai Sobat Edu. Sudahkah kalian tahu tentang Santripreneur? Buat yang udah tahu, ada info menarik dari Santripreneur nih. Tapi sebelumnya buat kamu yang belum tahu tentang Santripeneur, Edu kasih profilnya nih. Simak ya.


Santripreneur Indonesia merupakan gerakan kewirausahaan dan bisnis di dunia pesantren. Sejak tahun 2015, Santripreneur Indonesia secara konsisten mengembangkan program-program kewirausahaan di dunia santri.



Harapannya adalah para santri melalui gerakan kewirausahaan yang sistematis melalui Santripreneur Indonesia dapat memberikan dampak yang masif bagi perkembangan ekonomi nasional.


Santripreneur Indonesia telah berkembang secara signifikan hingga saat ini diberbagai wilayah di Indonesia dengan lebih dari 20.000 anggota.


Santripreneur Indonesia membentuk Badan Pengurus Cabang di masing-masing kota dan kabupaten di sebagian besar wilayah Indonesia untuk mengakomodasi keanggotaan di daerah-daerah.


Oleh karena itu dirasa penting untuk membuat kartu anggota atau member-card bagi anggota Santripreneur Indonesia.


Dalam hal ini Santripreneur Indonesia bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia sehingga terbentuklah Santripreneur Indonesia – BNI Member Card.


Pada tanggal 13 Februari 2020, Santripreneur Indonesia bersama BNI telah secara resmi me-launching Santripreneur Indonesia – BNI Member Card di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan diikuti oleh 350 anggota Santripreneur Indonesia.


Tahap selanjutnya Santripreneur Indonesia memiliki gagasan dan rencana untuk mengadakan sosialisasi Member Card tersebut di berbagai daerah.


Nah itu dia profil dari Santriprenenur Indonesia.



Di tahun 2020 ini, Santripreneur Indonesia kembali mengadakan serangkaian acara yang akan berlangsung di berbagai kota di wilayah Indonesia.


Tentunya acara dari Santripreneur Indonesia sangat menarik serta bermanfaat, dan sayang untuk dilewatkan.


Penasaran kan acara apa saja dan kapan waktunya? Jangan khawatir, Edukratif akan menyajikan informasi tentang acara dari Santripreneur Indonesia secara lengkap.


Tim Redaksi: Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post