Kolaborasi Posyandu Remaja Medani Dan Puskesmas Cluwak Sukses Adakan Kegiatan Pemeriksaan dan Pembinaan Kesehatan Reproduksi Remaja

kali dibaca


Posyandu Remaja Medani bekerjasama dengan Tim Puskesmas Cluwak sukses adakan Kegiatan Pemeriksaan dan Pembinaan Kesehatan Reproduksi Remaja pada 12 September 2021.


Dengan mentaati protokol kesehatan, kegiatan yang diadakan pada Ahad 12 September 2021 di Gedung Muslimat Dukuh Budilare itu diikuti oleh puluhan remaja Medani. Peserta mengikuti seluruh kegiatan dengan sangat antusias.


Sebagai informasi, Posyandu Remaja (Posrem) adalah unit kegiatan berbasis kesehatan yang dikhususkan bagi remaja untuk melibatkan mereka terhadap upaya pengembangan skill dan peningkatan mutu kesehatan mental maupun fisik yang dilakukan secara berkesinambungan. 


Posrem memfasilitasi pesertanya untuk melakukan penimbangan berat dan tinggi badan, cek tensi darah, serta pengukuran lingkar perut yang dilakukan secara berkala rutin setiap bulan. 


Fasilitas lain yang tentunya sangat dibutuhkan oleh para remaja adalah kesempatan untuk mendiskusikan masalah kesehatan yang mereka alami kepada ahlinya. Nah, disini Bu Bidan Noviana akan dengan sabar mendengarkan keluh kesah kalian dan berusaha memberikan solusi terbaik.


Jika kalian ada Kendala seperti sakit kepala, suka pusing, sering sakit perut, atau yang paling banyak dialami remaja putri; yaitu darah rendah, kalian jangan khawatir yaa. Posrem Karya Husada menyiapkan obat-obatan untuk menangani masalah kalian. 


Mungkin ada yang bertanya kenapa kita harus ke Posrem ? 


Nah jadi gini ya teman-teman, posrem ini merupakan ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan (apabila diperlukan) secara rutin.


Posrem juga membantu kita untuk mendeteksi  apabila ada potensi dalam diri kita terkena sebuah penyakit. Entah itu yang disebabkan oleh faktor genetik, makanan, atau lingkungan. 


Nah dengan mendeteksi sejak dini setidaknya kita bisa melakukan upaya pencegahan dan penanganan secara maksimal untuk mengurangi segala kemungkinan terburuknya. 


Jangan takut yaaa, nggak bakal disuntik kok. Hehe


Itu dulu yaa sekilas tentang Posyandu Remaja Karya Husada Desa Medani. 

Previous Post Next Post