Lima Tim PKM Universitas Negeri Medan Lolos Seleksi PIMNAS 34 2021

kali dibaca


Edukratifnews/Prestasi - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa yang telah terlaksana dan melalui tahapan Penilaian Kegiatan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2021. Pengumuman Peserta yang akan mengikuti PIMNAS ke-34 Tahun 2021 telah diumumkan pada 28 September 2021. Berdasarkan pengumuman tersebut Lima Tim PKM Universitas Negeri Medan berhasil lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS 34 2021 yang akan dilaksanakan di Medan bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara.


Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada  tim PKM yang berhasil lolos ke PIMNAS. Dr. Syamsul berharap kepada tim yang berhasil lolos ke tingkat nasional dapat membawa nama UNIMED jadi harum disana dengan memenangkan PIMNAS. “Kami pimpinan selalu mendukung dan mendoakan agar mahasiswa yang mengikuti PIMNAS berhasil meraih prestasi. Agar hal itu tercapai, seluruh tim PKM yang berhasil lolos harus segera mengatur strategi dengan dosen pembimbing sehingga siap bertanding di PIMNAS. Sekali lagi kami pimpinan mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang judul PKMnya lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS. Dan bagi mahasiswa yang judulnya belum lolos ke PIMNAS jang berkecil hati karena kalian secara tidak langsung telah memperoleh suatu kebanggaan yang luar biasa karena karya PKM yang dibuat telah lolos pendanaan dari Kemendikbudristek. Jangan berkecil hati, terus hasilkan karya dan inovasi  sehingga tahun depan judul PKM yang dibuat dapat lolos ke PIMNAS. Dan bagi mahasiswa yang lain jadikan prestasi kawan kalian ini menjadi dorongan atau motivasi untuk terus berkarya tidak hanya di PKM tapi juga di prestasi yang lain baik lokal, nasional dan internasional,” ujar Rektor di kantornya.


Senada dengan Rektor, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada para tim PKM yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS ke-34 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara daring. “Kami pimpinan merasa senang dan mengapresiasi keberhasilan adik-adik mahasiswa beserta dosen pembimbing karena telah berhasil lolos untuk mengikuti PIMNAS ke – 34. Semoga adik-adik mahasiswa yang judulnya berhasil lolos mengikuti PIMNAS dapat memperoleh prestasi yang cemerlang dan dapat mengharumkan nama baik UNIMED di ajang bergengsi nasional tersebut,” ujar Prof. Sahat ketika diwawancarai di ruangannya(30/09/2021).


Adapun kelima judul dari tim PKM UNIMED yang berhasil lolos ke PIMNAS 34 Tahun 2021 yakni Tower of Wind Velocity Enhancer (TWIVE) : Upaya Optimalisasi Potensi Energi Baru Terbarukan (EBT) Demi Mewujudkan Kemandirian Energi di Indonesia dengan ketua tim Muhammad Aizri Fadillah pada skema PKM-GT, Deodorant Spray Wasint dengan ketua tim Denisa Reyka Trivena Sinaga pada skema PKM-K, Sistem Termodinamika Sepatu Bunut Berbasis Airtificial Intelligence dengan ketua tim Sulandari pada skema PKM-PI. Stimulus Kaligrafi Bagi Pecandu Narkoba dengan ketua tim Yudi Ramadhoni pada skema PKM-PM, dan terakhir Praktik Enkulturasi Nilai Keluhuran Gotong Royong pada Budaya Tolo-Tolo Etnik Nias di Desa Fadorosifulubanua Kecamatan Mandrehe Barat dengan ketua tim Nop Berilayani Hia pada skema PKM-RSH.(Humas Unimed/zr)




Previous Post Next Post