Meriahkan Maulid Nabi, Santri Mbolek Etan Ratan (SAMER) Adakan Lomba Kreatif Dengan Kearifan Lokal

kali dibaca


Edukratifnews/Event - Berlokasi di Komplek Musholla Djannatul Huda Cebolek Kidul. Santri Mbolek Etan Ratan (SAMER) Adakan Lomba Kreatif Dengan Kearifan Lokal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Mengusung tema Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, SAMER memberikan kesempatan kepada Anak-anak jamaah Musholla Djannatul Huda dan sekitarnya sebagai peserta lomba.


Berlangsung pada Rabu, 20 Oktober 2021 pagi, para peserta diseleksi untuk dipilih sebagai individu maupun sesuai dengan bidang lomba yang dikompetisikan.


Diantara lomba-lomba tersebut yaitu lomba Adzan dan iqomat, sholat, makan kerupuk, giring bola pakai terung, pindah air kedalam botol, balap karung, ngedot/minum susu pakai dot, pindah terung, pakai celana pendek dan terakhir panjat pisang.


Nur Muhammad Fatkhul Firdaus, selaku ketua panitia gebyar maulid Nabi Muhammad SAW mengaku senang dengan kemeriahan lomba.



Pemuda yang akrab dipanggil Firdaus tersebut memiliki nilai agar anak-anak mampu menumbuhkan rasa cinta dan bahagia atas lahirnya sang Nabi agung, Nabi Muhammad SAW.


"Saya senang dan melalui materi lomba khususnya adzan & iqomat, acara ini juga sebagai sarana mempersiapkan generasi-generasi yang mau dan siap meramaikan musholla." Kata Firdaus


Diakhir perlombaan, Firdaus berharap agar acara-acara seperti ini dapat dilaksanakan oleh seluruh lingkungan yang ada di Cebolek Kidul.


"Semoga seluruh warga Cebolek Kidul di masing-masing lingkungannya ada acara seperti ini dengan harapan agar generasi yang akan datang tetap kompak, siap dan mau menghidupkan dan meramaikan mushola masing-masing wilayah." Ucap Firdaus dengan penuh semangat.


Tim redaksi: Edukratifnews



Previous Post Next Post