Tertibkan Pengendara, Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Adakan Pembuatan Marka dan Perbaikan Papan Navigasi Jalan

kali dibaca

KKN RDR 77 Kelompok 10 melakukan kegiatan pembuatan marka dan perbaikan papan navigasi jalan di Perumahan Bank Niaga, Ngaliyan, Semarang yang bekerja sama dengan RT (Rukun Tetangga) setempat (05/11/2021).


Pembuatan marka dan perbaikan papan navigasi jalan ini dilaksanakan setelah adanya koordinasi bersama RT dan RW setempat pada 31 Oktober 2021. Pembuatan marka dilatarbelakangi karena mayoritas warga perumahan adalah mahasiswa kost dan santri pesantren yang ketika membawa kendaraan masih tidak beraturan. Sedangkan perbaikan papan navigasi jalan dilakukan karena papan navigasi sebelumnya sudah kusam dan tidak terbaca. 


"Saya berharap setelah pembuatan marka dan perbaikan papan navigasi jalan, warga dan anak kost dapat lebih berhati-hati ketika berkendara dan memudahkan ojek online untuk mencari rumah warga", ujar Nur Akhmadi selaku Ketua RT 02. 


Selain itu Nur Akhmadi juga mengucapkan terima kasih kepada anggota KKN RDR 77 Kelompok 10 atas kegiatan pengabdian masyarakat tersebut. Warga sekitar juga memberikan apresiasi positif, serta memberikan bantuan konsumsi dan sejenisnya. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari KKN dan sebagai himbauan kepada pengendara agar tidak kebut-kebutan ketika dijalan", ungkap rahma anggota KKN kelompok 10


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post