Berdayakan BUMDes Sundoluhur, KKN IPMAFA Selenggarakan Workshop Pelatihan Pengelolaan Laporan Keuangan BUMDes Ngudi Makmur

kali dibaca


Inpsirasi - Workshop Pelatihan Pengelolaan Laporan Keuangan BUMDes Ngudi Makmur diselenggarakan pada Minggu (28/8/2022) di balai desa Sundoluhur oleh tim KKN IPMAFA


Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi salah satu aset penting bagi suatu desa, keberadaanya perlu dikawal secara intensif agar dapat memberikan sumbangsih untuk kestabilan perekonomian masyarakat.


BUMDes Ngudi Makmur yang berada di desa Sundoluhur kecamatan Kayen kabupaten Pati memiliki beberapa unit usaha diantaranya adalah penjualan gas elpigi, penyewaan kipas, BRI LINK, Kantor Pos, dan simpan pinjam.


Guna memaksimalkan dan memudahkan dalam laporan keuangan, melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) DPL yang terintegrasi dengan KKN IPMAFA maka diselenggarakanlah Workshop Pelatihan Pengelolaan Laporan Keuangan BUMDes Ngudi Makmur pada Minggu (28/8/2022) di balai desa Sundoluhur.



Siti Nur Ami'in sebagai pemateri pada acara tersebut mengenalkan konsep pembuatan laporan keuangan yang lebih mudah kepada pengurus BUMDes Ngudi Makmur dengan menggunakan rumus yang telah disetting pada microsoft excel.


Pelatihan tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan pendampingan terhadap BUMDes dalam menyusun laporan keuangan tahun 2022.


Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus BUMDes mulai dari jajaran ketua, sekretaris, bendahara dan koordinator unit usaha tersebut disambut baik oleh pengurus BUMDes. Ulil Albab selaku ketua BUMDes mengucapkan rasa terima kasih atas diselenggarakannya acara tersebut.


"Saya berharap, acara ini dapat menjadikan BUMDes  Ngudi Makmur semakin berkembang, bukan hanya dari semakin majunya unit usaha yang kita punya tapi juga pelaporan keuangan yang rinci dan transparan" ujarnya di sela sambutan.


Tim redaksi: Edukratif News - Good News for Better Life


Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post