Kunjungi KKN Tempura IPMAFA, DPL: Fokus dan Kawal Program Prioritas

kali dibaca

EdukratifNews.com, Tempur - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh tim KKN Tempura IPMAFA, sudah mulai memasuki minggu kedua, berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan dengan baik, walaupun mengalami sedikit kendala.


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Siswanto melakukan kunjungan kedua untuk memantau perkembangan program kerja dari Tim KKN Tempura IPMAFA di Desa Tempur (13/8). 



Bapak Siswanto dan Tim KKN Tempura IPMAFA melakukan evaluasi secara bersama-sama terhadap kegiatan yang telah dijalankan.


Program yang telah terlaksana di minggu sebelumnya yaitu sanggar alam tempur, yang bertujuan untuk memberikan edukasi atau pembelajaran di luar ruangan yang berbasis lingkungan. 


Walaupun berbagai macam dinamika telah ditemui selama kegiatan KKN di desa Tempur, karena bertepatan dengan padatnya rangkaian acara  HUT RI ke 78 di Desa Tempur.


DPL memberikan pengarahan kepada Tim KKN Tempura  untuk tetap fokus dan mengawal pada program prioritas Tim KKN Tempura agar dapat direalisasikan sesuai dengan timeline yang telah disepakati. Di antara bidang program yang menjadi unggulan yaitu bidang pendidikan, sosial agama, dan ekonomi. 


Bapak Siswanto mengatakan bahwa kita harus bersama-sama dan tetap fokus dalam menjalankan program, walaupun terdapat kegiatan yang sifatnya itu di luar kehendak dan rencana yang telah kita bentuk.


"Kita harus tetap berpegang teguh serta solid sebagai tim, untuk tetap menjalankan program yang menjadi prioritas dan tanggung jawab kita sebagai seorang mahasiswa yang mengabdi dan belajar di masyarakat, khususnya di Desa Tempur”. Tutur Bapak Siswanto, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Tim KKN Tempura.


Reporter : M. Irfan Maulana. Ketua Tim KKN Tempura
Editor : Ibn Taufiq, Anggota KKN Tempura 

Tulis Komentar

Previous Post Next Post