MI Darun Najah Gelar Khitanan Gratis, Terbuka Untuk Umum

kali dibaca

Margoyoso, Pati (20/01/2024) 

Madrasah Ibtidaiyah Darun Najah Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati menyelenggarakan Khitan Massal gratis bagi anak-anak madrasah maupun umum pada hari sabtu tanggal 20 Januari 2024.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah Madrasah Darun Najah. 


Kegiatan ini rutin di laksanakan tiap tahun. Dimana format kemasan acara tiap tahun bervariasi. Untuk tahun ini diiringi sholawat barzanzi dipandu Grup Rebana "ANNAJAH" Madrasah Darun Najah. 


Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bakti sosial madrasah untuk masyarakat sekaligus sebagai sarana silaturahim pada wali siswa-siswi. 


Hari pelaksanaan khitan harus dimusyawarahkan pada sesepuh atau yang dituakan di Madrasah. Hal ini demi menyelaraskan tradisi hari baik dengan ajaran agama. 


Tiap peserta khitan diberikan fasilitas biaya khitan gratis, seperangkat pakaian lengkap dengan sarung, songkok dan sandal. Juga diberikan uang yang cukup. 



Turut hadir Bapak KH. Muslih Abdurohman selaku Ketua Yayasan Ronggokesumo yang menaungi Madrasah Darun Najah dan Kepala madrasah ibtidaiyah beserta guru. Juga para wali siswa yang dikhitan. 


Ketua Yayasan mendo'akan semoga nantinya anak-anak menjadi generasi sholih dan berbakti pada orang tua, agama dan bangsa. Pun demikian Kepala Madrasah Ibtidaiyah Darun Najah berharap kedepan dapat menjadi manusia yang selalu bermanfaat bagi sesama. 


Sebagai tenaga ahli penyunat yakni Bapak Mantri Supriyanto asal Desa Ngemplak Kidul. 


Dalam pelaksanaan khitan, para peserta khitan, mengaku bergembira karena proses khitan berlangsung lancar dan aman. Bahkan tambah senang setelah dikhitan anak-anak mendapat hadiah istimewa. Demikian juga orang tua yang mendampingi mengaku bersyukur anaknya mau di khitan. Harapannya anak-anak dapat menjalankan syariat agama secara sempurna. Juga semoga Madrasah Darun Najah terus menyekenggarakan kegiatan ini. 


Alhamdulillah kegiatan khitan massal dapat berjalan lancar dan selamat. Terima kasih untuk para donatur dan keluarga Darun Najah. Mudah-mudahan berkah bagi semuanya. Aamiin. 


Penulis : Imam Muhlis Ali
Kesiswaan MI Darun Najah

Tulis Komentar

Previous Post Next Post