Bersama Para Pemuda, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Rutinkan Maulid Nabi di Masjid

kali dibaca


Dalam mengenal lebih mendalam dan meneladani suri tauladan Nabi Muhammad SAW baik perilakuknya dan sunnah-sunnahnya merupakan kewajiban kita sebagai umat islam ini.


Sebagaimana yang dilakukan mahasiswa KKN RDR-75 Ulinni’am Habibulloh, dalam kegiatanya melakukan kegiatan rutin pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW bersama para pemuda Remaja Masjid Jami’ Asholihin.


“Alhamdulillah kami bisa melakukan kegiatan rutin pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para pemuda secara istiqomah dan hidmah, kegiatan Rutin ini merupakan cara mahasiswa KKN bersama para pemuda  untuk senantiasa lebih mencintai dan bisa mencontoh perilaku-perilaku nabi, dan selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehinga kita dalam berkehidupan selalu aman, damai, dan nyaman”. Jelas Ulinni’am Habibulloh selaku mahassiswa KKN Uin Walisongo Semarang.


Kegiatan ini dilakukan setiap hari minggu malam senin pukul 19.30 WIB sd. Selesai, di Masjid Jami’ Asholihi, Tambakaji Ngaliyan Semarang. Acara ini dilakukan secara Hidmah dan menjiwai setiap pembacaan maulid berlangsung.


Kegiatan ini dibantu oleh mahasiswa KKN Uin Walisong Semarang, tentunya sangat membantu terutama dalam pembacaan maulid nabi ini, sebagai mahasiswa Uin Walisongo kegiatan ini sangatlah menjadi cara mahasiswa untuk mengabdi di masyarakat terutama dalam hal berdakwah.


“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan rutin setiap hari Minggu malam senin,  semoga dengan kegiatan ini para pemuda dan mahasiswa selalu mencintai dan dicintai oleh beliau Nabi Muhammad SAW dan diakui sebagai umatnya kelak di hari akhir”  jelas Nauval Hanan selaku Ketua Remaja Masjid Jami’ Asholihin Tambakaji, Ngaliyan Semarang.


Kontributor: Ulinni’am Habibulloh




Previous Post Next Post