Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Penggunaan Masker

kali dibaca


Inspirasi - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang membagikan masker gratis untuk masyarakat Desa Bejirejo (03/03), Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Senin (16/11/2020).


Isna mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya sebagai mahasiswa dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pembagian masker ini ia berkoordinasi dengan ketua Rukun Tetangga (RT), Ngadiyo, yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB s.d. selesai.


“Kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat  supaya menjalankan pola hidup sehat guna terhindar dari virus covid-19. Karena masker dapat melindungi diri sendiri dan juga orang lain”, tutur Isna.


Tidak hanya membagi masker,  tetapi Isna juga mengadakan kegiatan sosialisasi pemakaian masker yang baik dan benar.  Karena masih banyak warga yang dinilai abai dalam hal penggunaan masker. 


Masyarakat Dusun Bejirejo menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiwa KKN RDR itu. Mereka juga berharap, penanggulangan kasus Covid-19 ini dapat dilakukan dengan cepat yang melibatkan seluruh warga, bukan hanya satuan tugas covid-19.


Salah satu warga, Ali Munji mengungkapkan bahwa setelah dilaksanakkanya program ini, masyarakat bisa sadar akan pentingnya memakai masker di masa pandemi covid-19.


“Setelah ini, harapan saya masyarakat menjadi sadar peduli covid-19 dengan selalu memakai masker ketika berpergian keluar rumah”, ujar Ali Munji.


Kontributor: Isnanul Aliyah

Previous Post Next Post