Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbingan Belajar

kali dibaca


Inspirasi - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah ke 75 Uin Walisongo semarang mengadakan kegiatan Bimbingan Belajar kepada siswa-siswi MI MIFTAHUL ULUM yang berada di Dk. Rowosari Tengah Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Kegiatan ini dilakukan setiap hari selama empat minggu yang di ikuti oleh siswa kelas 1-6.


Ahmad Ronji selaku mahasiswa KKN UIN Walisongo mengatakan bahwa dilakukannya kegiatan ini agar bisa membantu anak – anak sekolah untuk menambah pengetahuannya dalam memahami pelajarannya, Karena model kegiatan pembelajaran yang diberikan oleh sekolah yaitu  satu minggu berangkat tiga hari dan tiga hari lagi secara daring.


“Tujuan dari kegiatan Bimbingan Belajar ini adalah untuk mengurangi anak-anak bermain berlebihan sehingga melupakan kewajibannya untuk belajar, dan membantu untuk memberi pemahaman kembali mengenai pelajaran yang diberikan oleh bapak/ibu guru, karena tidak semua siswa-siswi mudah memahami pelajaran dengan model pembelajaran DARING. Ujarnya.


Sebelum dilaksanakanya Bimbingan Belajar ini. Saya telah mengajukan perizinan kepada pemilik rumah yaitu Bpk.M. Yasin , yang rumahnya akan dijadikan tempat untuk melaksanakan Bimbingan Belajar, dan bapak Yasin memberikan izin dengan senang hati.


“Semoga dengan dilakukanya Bimbingan Belajar ini anak-anak bisa terbantu dalam mengerjakan tugas tugas sekolah yang telah diberikan oleh bapak/ibu gurunya selama kegiatan belajar secara daring. Dan semoga ilmu yang saudara berikan bisa bermanfaat bagi saudara dan warga sekitar”. Jelasnya.


Sri Wahyuni ,selaku orang tua dari siswa yang bernama Adira, megucapkan terima kasih kepada KKN UIN Walisongo yang telah membuat kegiatan Bimbingan Belajar di sini, adanya kegiatan  bimbingan belajar ini sangat membantu saya untuk membimbing belajar anak saya , karena saya orang kerja , jadi tidak sempat setiap malam menemani belajar anak saya.


“Saya sangat mendukung penuh atas kepedulian mahasiswa terhadap program kegiatan Bimbingn Belajar dimasa pandemi ini.  Kegiatan mahasiswa ini ternyata juga bisa merubah anak saya  yang biasanya suka bermain, sekarang ketika mendangar adzan ashar sudah pulang dan siap siap untuk berangkat ke bimbingan belajar. saya ucapkan terimakasih kepasda mahasiswa UIN Walingo yang sudah mengadakan kegiatan ini, dan Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan dapat dijadikan wadah silaturahmi”. Sarmawi (walimurid diana).


Jadi kegiatan Bimbingan Belajar ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar, karena dengan adanya kegiatan ini bisa membantu anak-anak mereka untuk mengerjakan tugas sekolah dan menambah pemahaman  terhadap mata pelajaran ,karena ketika pandemi kegiatan belajar mengajar di sekolah diganti dengan model pembelajaran daring. Dengan adanya kegiatan ini warga sangat mendukung dan mengapresiasi bahkan ada yang berharap setelah KKN ini selesai masih diadakan Bimbingan Belajar.


Kontributor: Ronji Pratama

Previous Post Next Post