IPNU IPPNU dan Karang Taruna Tunas Karya Desa Guwo Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kecamatan Jakenan

kali dibaca


Inpirasi - Sekelompok organisasi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bekerjasama dengan Karang Taruna Tunas Karya Desa Guwo memeberikan bantuan sosial kepada para korban banjir.


Lokasi terdampak banjir berada di Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. Perwakilan IPNU IPPNU dan Karang Taruna Tunas Karya Desa Guwo terjun langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan tersebut.


Saat di lokasi, kondisi banjir mulai terlihat surut. Hal tersebut terlihat dari jalanan yang sudah mulai bisa dilalui kendaraan, dan para warga yang sedikit demi sedikit membersihkan tempat tinggal mereka.


Dari informasi yang diperoleh, berdasarkan keterangan pemerintah desa setempat, air mulai surut sejak 3 hari yang lalu, dan sebagian warga mulai membersihkan lingkungan. Untuk itu, para warga sangat membutuhkan alat alat kebersihan, guna mempermudah pembersihan.


Beberapa tempat yang perlu menjadi fokus utama pemebersihan yaitu tempat ibadah dan fasilitas umum.


Desi Kholifah, salah satu anggota IPPNU yang ikut terjun langsung di lokasi, menerangkan selain bantuan logistik dan bahan makanan, alat-alat kebersihan juga diperlukan supaya lingkungan segera kembali bersih dan bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat.


“Dalam bantuan ini kami fokuskan untuk memberikan alat-alat kebersihan, seperti ember, garukan air, cairan pembersih lantai, Dan lain-lain. Karena kebersihan juga faktor penting untuk kesehatan warga.” Kata gadis yang akrab dipanggil Desi tersebut.


Selain bantuan alat-alat kebersihan, sekelompok organisasi sosial tersebut juga memeberikan bahan makanan, seperti mi instan, makanan ringan, dan juga air mineral kemasan.


Tim redaksi: Edukratif News

Previous Post Next Post