Mahasiswa KKN Universitas IVET Semarang Adakan Senam Sehat Bareng Sekelompok Ibu PKK Desa Cebolek Kidul

kali dibaca


Event - Di era pandemi Covid-19 seperti ini, banyak masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Terlebih lagi untuk ibu-ibu, sebagian dari mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, mencuci, dan sebagainya.


Barulah pada akhir-akhir ini aktivitas mulai kembali seperti biasa, apalagi untuk menyambut ‘new normal’. Dengan banyaknya aktivitas di rumah, otomatis pikiran menjadi jenuh dan butuh refreshing.


Maka dari itu dalam program kerjanya, mahasiswa KKN UNIVERSITAS IVET SEMARANG mengadakan senam sehat dengan mengajak ibu-ibu PKK desa Cebolek Kidul, yang dilaksanakan setiap minggu khususnya pada tanggal 28 Februari 2021 untuk mengusir jenuh sejenak sekaligus untuk menjaga kebugaran jasmani dengan berolahraga.


Koordinator Senam KKN Uniiversitas IVET Semarang Desa Cebolek kidul, Syifa menyebutkan, kegiatan ini tujuannya untuk membuat tubuh lebih sehat dengan melakukan gerakan-gerakan senam.


Dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat tersebut, para mahsiswa KKN dari Universitas IVET Semarang di Desa Cebolek Kidul ikut meramaikan program ”Senam Germas Bersama”.


Tujuan dari senam bersama ini adalah selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani juga untuk menambah semangat antusias mengikuti senam sekaligus keakraban dengan warga


Di sini kami melakukan beberapa kali senam, dan syukurnya mendapat sambutan hangat dari ibu-ibu PKK ini, terima kasih untuk yang telah berpartisipasi terkhusus untuk ibu-ibu PKK dari Desa Cebolek Kidul.


Di akhir masa KKN ini, mahasiswa dari desa tersebut mulai menggarap program kerjanya seefektif mungkin dan memiliki manfaat besar bagi masyarakat.


Senam sehat diadakan di tempat yang strategis, yaitu dilaksanakan di halaman Balai Desa Cebolek Kidul. Olahraga merupakan hal wajib yang seharusnya rajin dan rutin dilakukan.


“Seperti kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hidup sehat tak hanya dengan makanan yang bergizi saja, namun harus diimbangi dengan kegiatan fisik seperti berolahraga raga.” Kata Syifa seusai melakukan senam.


Tim Redaksi: Edukratif News

Previous Post Next Post