Kolaborasi Santripreneur Indonesia, BNI Kantor Cabang Yogyakarta dan Pemda Bantul Launching 1000 Gerobak Rakyat Untuk Bantul Sejahtera

kali dibaca


Event - Santripreneur Indonesia menggandeng BNI Kantor Cabang Yogyakarta dan Pemda Bantul dalam melaksanakan Peluncuran 1000 Gerobak Rakyat Untuk Bantul Sejahtera Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Berbasis UMKM Melalui KUR/PKBL di Rumah Dinas Bupati Bantul. Kegiatan yang berlangsung pada 10 Maret 2021 ini merupakan upaya memberdayakan ekonomi UMKM di kabupaten Bantul.


“Ini adalah gebrakan awal Santripreneur Indonesia dalam menggiatkan UMKM di kabupaten Bantul. 1000 Gerobak sudah siap untuk didistribusikan keseluruh wilayah Bantul. Untuk kedepannya juga akan dikembangkan di kabupaten atau kota lainnya. Harapannya seluruh Indonesia akan tersebar juga.” Jelas KH Ahmad Sugeng Utomo atau yang akrab dipanggil Gus Ut dalam sambutannya.


Bapak Ilham Adi Soenarto selaku Pimpinan BNI Kantor Cabang BNI Yogyakarta turut mengamini harapan Gus Ut. “Kami, BNI akan berupaya untuk mendukung aspek permodalan bagi pelaku UMKM di Bantul melakui KUR ataupun PKBL. Kami sangat mendukung penuh dan merasa bangga menjadi bagian dari program ini.”


Bapak Trisaktyana selaku Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan justru merasa kaget ternyata sudah ada 1000 Gerobak yang disediakan dan akan didistribusikan di wilayah Bantul. “Kegiatan ini sangat menarik dan pasti akan bermanfaat untuk pelaku UMKM di Bantul. Semoga kedepannya program ini mampu ‘ngrejekeni’ para pelaku UMKM di bantul dan dapat diterapkan di wilayah lain.”


Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih sangat yakin bahwa program 1000 gerobak ini akan berhasil di Kabupaten Bantul karena bekerjasama dengan Santripreneur Indonesia. “Konon katanya santri adalah makhluk Tuhan yang ulet dan istimewa. Makanya saya sangat yakin program ini akan sangat berhasil di Bantul karena sudah mengusung nama santri.”


Kegiatan ini pun dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bantul, Ka Bappeda Bantul, Ka DKU KMP Bantul, Ka Disnakertrans Bantul, Ka Dispar Bantul, Ka Disdag Bantul, Ka DPPKP Bantul dan calon penerima Program Kemitraan BNI. Pelaksanaan kegiatan ini juga menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid 19.


Tim Redaksi: Edukratif News

Previous Post Next Post