LKD HSSU MA Silahul Ulum: Mengupayakan Pemimpin Berkarakter dengan Potensi Citra Diri

kali dibaca


Himpunan Siswa Siswi Silahul Ulum (HSSU) Madrasah Aliyah (MA) Silahul Ulum sukses mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar atau biasa dikenal dengan LKD.

Dilaksanakan pada hari kamis-Jum’at (1-2 Oktober 2020), Kegiatan LKD ini mengusung tema “Mengupayakan Pemimpin Yang Berkarakter Dengan Potensi Citra Diri”

Mengingat situai pandemi Covid-19, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh peserta dan panitia acara.

PKD ini merupakan kegiatan rutin tahunan sehingga dalam keadaan apapun tetap digalakkan demi terbentuknya pengurus HSSU yang sadar dan mau serta mampu mengemban amanah jabatannya dengan baik dan benar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat para pengurus sehingga akan dihasilkan bibit-bibit yang kompeten.

Peserta yang hadir bukan hanya siswa Silahul Ulum akan tetapi juga dihadiri oleh FORSIMASU, Pengurus Demisioner serta Alumni Silahul Ulum.

Hal tersebut dimaksudkan untuk sharing kepemimpinan, dan problem solving atau kendala yang ditemui setiap tahunnya. Hal tersebut sebagai bentuk nyata bahwa alumni juga bisa andil dalam kemajuan MA Silahul Ulum.

Kegiatan ini dihadiri oleh 33 peserta, yang terdiri dari pengurus OSIS, DA serta PKM.

Dalam kegiatan LKD ini, Ketua HSSU 2019, Aam (18Th) menuturkan dalam kegiatan ini diharapkan para pengurus dapat menggali dan mengukir kemajuan sejarah MA Silahul Ulum.

Syamsul (23Th) selaku ketua FORSIMASU (Forum Silaturahmi Mahasiswa Silahul Ulum) juga menambahkan jika kegiatan harus tetap berjalan dalam keadaan apapun meskipun dalam kondisi pandemik Covid-19.

“Kegiatan LKD ini akan diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.” Kata Syamsul.

Materi yang dipaparkan dalam acara tersebut sangatlah mendidik pemuda sekarang, meskipun dalam kondisi apapun tetap mengajarakan kita untuk berkarya dan tetap progresif.

Harapannya agar suatu saat dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kepemimpinan.

“Sangat banyak wawasan yang saya dapat pada kegiatan ini semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.” Imbuh Syamsul.

Tim redaksi: Nadhif/Endang/Edukratif
Previous Post Next Post