Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan Bimbingan Belajar Gratis Untuk Anak-Anak Sekolah

kali dibaca


Inspirasi - Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang mengadakan Bimbingan Belajar Geratis di Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Selasa (17/11/202)


Kegiatan ini dilakukan untuk  membantu adik- adik yang mengalami kesusahan akibat adanya kegiatan pembelajaran jarak jauh. Karena adanya pandemi covid-19 banyak sekolah yang mengganti pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring di rumah masing-masing.


Kegian bimbingan belajar ini dilaksanakan pada hari senin sampai jum’at setiap pukul 16.00 – 17.00 sore bertempat di rumah bapak Yasin dk. Tampirejo Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


“Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk membantu anak-anak yang kesulitan dalam mengerjakan tugas “ ujar Nurul


Kegiatan bimbingan belajar ini ditujukan kepada siswa MI kelas 1-5 yang ada di kelurahan Rowosari, Tembalang, Semarang. Kegiatan ini mendapat tanggapan yang positif dari wali murid.


“saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah mengadakan bimbingan belajar ini karena adanya kegiatan ini dapat memudahkan saya membingin belajar anak saya”  ujar ibu Sholehah salah satu wali murid.


Bimbingan belajar ini dilakukan tanpa meminta imbalan sedikitpun kepada siswa yang berpartisipasi.  Banyak anak-anak yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini.


“saya senang bisa belajar bersama kakak-kakak KKN, terimakasih sudah mau membantu saya mengerjakan tugas yang sulit” ujar Diana


Kegiatan bimbingan belajar merupakan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan. Mahasiswa dapat menyalurkan ilmu yang telah didapat saat sedang kuliah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Nurul Aini salah satu mahasiswa peserta KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang.


Kontributor: Nurul Aini

Previous Post Next Post