Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengajar di TPQ Al-Aqsha Kelurahan Rowosari

kali dibaca


Inspirasi - Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang membantu mengajar di TPQ Al-Aqsha Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Selasa (17/11/2020)


Kegiatan ini dilakukan guna untuk membimbing adik-adik TPQ agar bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah Tajwid. Serta memberikan semangat agar adik-adik TPQ lebih giat belajar memahami ilmu Tajwid.


Kegiatan mengajar TPQ dilakukan hari Senin – Kamis setiap sore pukul 16.00 – 17.00 WIB, bertempat di Masjid Al-aqsho Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


“Saya beserta ustadzah-ustadzah lainnya sangat senang ada mbak KKN yang mau membantu mengajar disini, anak-anak alhamdulilah begitu antusias dan senang dengan kehadiran mbak-mbak KKN ini” ujar Ibu Solechah salah satu ustadzah TPQ Al-Aqsha.


Selama kegiatan ini berlangsung adik-adik TPQ  Al-Aqsha begitu antusias dan semangat untuk belajar ilmu tajwid dan makhorijul huruf bersama mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang.


“terima kasih ya mbak sudah mau membantu mengajari kami membaca Al-Qur’an yang baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid , saya dan teman-teman sangat senang bisa belajar bersama mbak-mbak KKN” ujar Fahri salah satu  santri TPQ.


Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa KKN begitu senang dan berterima kasih kepada Ustadzah-Ustadzah yang telah memberikan izin untuk membantu mengajar di TPQ Al-Aqsha.


Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan agama dan dakwah. Sehingga mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang bisa menyalurkan ilmu yang sudah dipelajari saat di kampus. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Luqyana Lailatus Safitri selaku mahasiswa peserta KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang.


Kontributor: Luqyana Lailatus Safitri

Previous Post Next Post