Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat Mahasiswa KKN Membantu Mengajar di TPQ

kali dibaca


Inspirasi - Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang, melakukan pengabdian di masyarakat dengan ikut serta membantu mengajar di TPQ Al-Aqsha Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang  Kota Semarang, Selasa (17/11/2020)


Kegiatan ini dilakukan guna untuk membimbing adik-adik TPQ agar bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah Tajwid dan Makhorijul Huruf. Serta membuat adik-adik TPQ lebih semangat untuk belajar lebih dalam mengenal ilmu Al-qur’an.


Kegiatan mengajar TPQ dilakukan hari Senin – Kamis setiap sore pukul 16.00 – 17.00 WIB, bertempat di Masjid Al-aqsho Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


“Alhamdulillah, mbak-mbak KKN mau membantu mengajar di TPQ ini, saya harap anak-anak bisa lebih semangat untuk belajar ilmu Tajwid dengan baik dan benar, sehingga saat melantunkan ayat suci Al-Qur’an Makhorijul Hurufnya bisa terdengar bagus dan benar” ujar bapak Muslih selaku kepala TPQ Al-Aqsha.


Adik-adik TPQ  Al-Aqsha begitu antusias dan semangat untuk belajar ilmu tajwid dan makhorijul huruf bersama mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang.


“terima kasih ya mbak sudah mau membantu mengajari kami membaca Al-Qur’an yang baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid , saya sangat senang bisa belajar bersama mbak-mbak KKN” ujar Fitri salah satu  santri TPQ


Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa KKN merasa senang dan berterima kasih karena sudah diizinkan membantu mengajar adik-adik TPQ Al-Aqsha.


Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang dalam bidang pendidikan agama dan dakwah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Arina Nurul Indah selaku mahasiswa peserta KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang.


Kontributor: Arina

Previous Post Next Post