Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengajar di TPQ Al-Aqhsa Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat

kali dibaca


Inspirasi - Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang membantu mengajar di TPQ Al-Aqsha Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang  Kota Semarang sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Selasa (17/11/2020)


Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengajaran membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah Tajwid. Serta memberikan semangat agar adik-adik TPQ lebih giat belajar memahami ilmu Tajwid kepada adik-adik TPQ Al-Aqsha.


Kegiatan mengajar TPQ dilakukan hari Senin – Kamis setiap sore pukul 16.00 – 17.00 WIB, bertempat di Masjid Al-aqsho Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


“Saya beserta ustadzah-ustadzah lainnya sangat senang dan berterima kasih karena mbak KKN mau membantu mengajar disini, anak-anak begitu antusias dan senang dengan kehadiran mbak-mbak KKN ini” ujar Ibu Maroh salah satu ustadzah TPQ Al-Aqsha.


Semua ustadzah-ustadzah memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang tetap semangat mengabdi di mayarakat di masa pandemi. Adik-adik TPQ juga sangat senag dengan kehadiran mahasiswa KKN.


“saya senang bisa diajar oleh mbak-mbak KKN UIN Walisongo Semaran, dan saya berterima kasih mbak KKN mau mengajari kami membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar” ujar Kahfa salah satu  santri TPQ.


Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa KKN begitu senang dan berterima kasih kepada Ustadzah-Ustadzah yang telah memberikan izin untuk membantu mengajar di TPQ Al-Aqsha.


Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan agama dan dakwah. Sehingga mahasiswa KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang bisa menyalurkan ilmu yang sudah dipelajari saat di kampus. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Amrina Rosyada selaku mahasiswa peserta KKN Reguler dari Rumah ke-75 UIN Walisongo Semarang.


Kontributor: Amrina Rosyada

Previous Post Next Post