Mari Ulurkan Tangan, Bersama Kita Bantu Kesembuhan Alfian

kali dibaca


Dia adalah Alfian Trikusuma, seorang anak berusia 10 tahun. Alfian merupakan anak dari Yudi Pratondo (46), sementaranya ibunya telah meninggal sejak sekitar 100 hari yang lalu (tercatat mulai berita ini diterbitkan).


Alfian tinggal di Dusun Wonosari, RT. 1, RW. 5, Tahunan, Jepara.


Di usianya yang masih kecil, Alfian harus menghadapi kenyataan pahit. Anak malang itu didiagnosa menderita penyakit Scoliosis, gizi buruk, dan disabilitas sejak tahun 2016 dan sekarang menjalani tindakan pengobatan di RS. Umum Daerah R.A. Kartini, Jepara.


Kronologi Penyakit yang diderita Alfian
Saat itu ketika Alfian Trikusuma berumur 4 bulan, dia mengalami gejala panas tinggi selama kurang lebih 7 hari.


Karena tidak kunjung membaik, Alfian dirujuk ke rumah sakit utuk dilakukan opname.


Setelah opname selama satu bulan, Alfian kemudian menjalani kemoterapi selama 6 tahun, akan tetapi sangat disayangkan karena kemoterapinya mengalami kegagalan.


Keterbatasan Ekonomi Keluarga Alfian
Yudi Pratondo, ayah Alfian adalah seorang penjaga kantin di kampus. Penghasilan yang didapatkan tergolong pas-pasan sehingga tidak mungkin digunakan untuk memenuhi biaya pengobatan Alfian.


Keterpurukan ekonomi keluarga Alfian semakin memprihatinkan tatkala Ayahnya kini tidak bisa lagi bekerja lantaran terkena dampak dari wabah pandemi Covid-19.


Total Biaya Pengobatan Alfian
Saat ini total biaya pengobatan yang dibutuhkan Alfian kurang lebih sebesar Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah), dengan rincian yaitu:
Biaya rawat inap
Biaya pengobatan, dan
Biaya kemoterapi.


Saatnya Bergerak Bantu Kesembuhan Alfian
Kisah pilu dari saudara kita Alfian Trikusuma, membuat MATARNA FST UNISNU JEPARA (organisasi UKK pecinta alam) terketuk untuk membantu dan melakukan penggalangan dana demi terkumpulnya biaya pengobatan Alfian Trikusuma.


Selaku organisasi kampus, MATARNA berniat membantu meringankan beban keluarga Alfian dengan cara menggalang donasi melalui kitabisa.com dan juga mengumpulkan donasi dari para dosen dan mahasiswa.


Tidak hanya itu MATARNA juga mengajak organisasi-organisasi lain untuk ikut menggalang dana guna meringankan beban keluarga Alfian.


Dan kini saatnya kita semua ikut membantu mewujudkan harapan Alfian serta bersama-sama mendo’akan kesembuhannya agar bisa melihat senyum ceria Alfian Trikusuma kembali sehat dan tumbuh dewasa.


Semoga Tuhan mengabulkan.


Donasikan bantuan Anda melalui:
Kitabisa.com klik link berikut ——> https://bit.ly/2T5QP35


Informasi silahkan hubungi via WA:
Alif Lutfi Mubarok (MATARNA FST UNISNU JEPARA) —-> 0858 9464 7760


Tulis Komentar

Previous Post Next Post