Meriahkan Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Lomba di TPQ Al Aqsha Tembalang

kali dibaca


Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020, Mahasiswa Kelompok 43 KKN RDR Ke-75 UIN Walisongo gelar perlombaan di TPQ Al Aqsha Rowosari Tembalang, Semarang.


Dalam kegiatan ini, hadir juga kepala TPQ, Bapak Muslih, serta  para santri dan santriwati TPQ Al Aqsha Rowosari, Tembalang, sebanyak 40 peserta dan tamu undangan.


Tepatnya pada hari Kamis, 22 Oktober 2020, Anisa selaku koordinator menjelaskan kegiatan ini dalam rangka menyemarakkkan Hari Santri Nasional.


Anisa mengatakan dalam kegiatan ini diadakan beberapa perlombaan yaitu lomba Azan, lomba mewarnai, lomba hafalan surat-surat pendek, dan lomba murottal yang dbagi menjadi dua kelompok.


“Lomba kali ini kami bagi ada yang kecil ada yang besar seperti lomba mewarnai yaitu tingkat TK dan SD.” Ujar Anisa kepada tim Edukratif.


Anisa juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan supaya di Hari Santri Nasionan 2020 ini para santri dan santriwati TPQ Al Aqsha Tembalang Semarang lebih giat belajar, patuh kepada orang tua, dan mengkaji agama islam lebih dekat lagi.


Bapak Muslih, selaku kepala TPQ Al Aqsha mengucapkan banyak terima kasih kepada kelompok 43 KKN RDR 75 dari UIN Walisongo Semarang yang sudah menjalankan acara peringatan hari santri di TPQ Al Aqsha dengan lancar tanpa ada halangan.


“Peringatan Hari Santri Nasional yang diadakan di TPQ Al Aqsha ini kami berharap mampu memotivasi santri agar lebih giat belajar kedepannya. Serta dapat menjadi pengingat untuk mengamalkan ilmu-ilmunya sebagai santri di masyarakat,” kata koordinator Kelompok 43 KKN RDR ke-75 tersebut.


Tim redaksi: Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post