Mengusung Tema Wayang Pandawa, PT. Dua Kelinci Sukses Menggelar Kaizen Event 2019

kali dibaca



Kaizen event merupakan acara untuk melakukan improvement pada area tertentu atau dengan sasaran tertentu. Dalam penerapannya, Kaizen event lebih bersifat on-site, dan digunakan dalam proyek-proyek short term yang intens dengan tujuan mengimprovisasi proses, khususnya yang membutuhkan hasil lebihcepat.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia makanan terkemuka di Indonesia, PT. Dua Kelinci atau sering disebut DK juga menyelenggarakan Kaizen Event di tahun 2019. Berlangsung di Gedung Training dan Wisata Industri, Kaizen Event 2019 PT. Dua Kelinci berlangsung sangat meriah.



Tim Edukratif berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Ketua Panitia Kaizen Event. Ditemui saat usai acara Kaizen Event, ketua panitia yang bernama lengkap Donny Puja Puspito tersebut menceritakan kegiatan acara selama Kaizen Event berlangsung.


Ketua panitia yang akrab dipanggil Puja tersebut menjelaskan, Kaizen Event DK 2019 berlangsung selama 5 hari dan mengusung konsep dengan mengambil tema dari tokoh pewayangan yaitu Pandawa. Tema Pandawa tersebut diambil karena memiliki filosofi dari perbedaan yang ada terdapat persatuan yang kuat. Menurut Puja, filosofi Pandawa tersebut sesuai dengan PT. Dua Kelinci, dimana di dalam perusahaan tersebut terdiri dari berbagai karakter akan tetapi memiliki visi dan misi yang sama sehingga terbentuk kesatuan yang kuat.




Beberapa tim tampil Dalam Kaizen Event DK 2019, diantaranya seperti Kacang OSE Team, Medium OYE Team, COD Reborn Team, Telo Team, DK Warrior Team, Molkayeja Team, Energy of DK Team dan masih banyak tim lainnya. Dengan mengenakan busana khas pewayangan dengan sentuhan kontemporer, mereka menampilkan berbagai pertunjukan, seperti teater, tari, dan beberapa penampilan unik lainnya. Ada sekitar 39 project yang ditampilkan para peserta dengan suguhan yang kreatif, menarik, serta menghibur para peserta lainnya.


Dalam Kaizen Event DK 2019 ini, para peserta memperebutkan beberapa penghargaan dari berbagai kategori yaitu Kategori Platinum, Kategori Gold, Kategori Silver, dan Kategori Bronze. Hasilnya beberapa tim berhasil meraih penghargaan, seperti DK Warrior Team dari Divisi Kacang Atom, Molkayeja Team dari Divisi Kacang Atom, dan Energy of DK Team dari Divisi Snack berhasil meraih penghargaan dari Kategori Gold.


Tim Edu juga berkesempatan bertemu dengan salah satu tim peserta Kaizen Event DK 2019 yaitu Telo Team. Dalam kesempatan tersebut, Telo Team menceritakan tentang penampilannya di Kaizen Event DK 2019.


Dengan menyuguhkan penampilan berkostum layaknya film Aladdin, Telo Team menyuguhkan nuansa klasik yang dibumbui dengan sentuhan kontemporer. Ersyad Afquh, selaku ketua dari Telo Team mengatakan, konsep Aladdin yang dipilih merupakan inisitaif tim yang mengemas konsep budaya seperti wayang akan tetapi mengambil budaya dari tengah. Melihat Aladdin yang sedang hits melalui layar bioskop di Indonesia yang juga friendly terhadap semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa, maka Telo Team memutuskan untuk mengambil konsep Aladdin sebagai  tema yang akan ditampilkan dalam Kaizen Event DK 2019.


Alhasil, dengan penampilan Aladdin disertai kekompakan para anggota, Telo Team memperoleh juara dari Kategori Bronze.




Selaku ketua panitia, Donny Puja Puspito menyampaikan ucapan terimakasih atas kesuksesan terselenggaranya Kaizen Event DK 2019. Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen manajemen untuk memfasilitasi para karyawan DK untuk berimprovement dan lebih berprestasi. Puja juga berharap, dengan terselenggaranya acara tersebut mampu menjadi stimulus dan motivasi bagi para karyawan DK yang belum menampilkan projectnya.


“Kaizen Event DK 2019 ini kami harapkan bisa menjadi budaya positif, serta menjadi stimulus dan motivasi bagi teman-teman yang belum menampilkan projectnya, sehingga menciptakan sumber daya manusia yang semakin baik, dan semakin berkualitas.” kata Puja kepada tim Edu.


Tim Redaksi: Edukratif News

Previous Post Next Post