MPL Indonesia Season 6: The Best League Ever

kali dibaca


Dalam sebuah kompetisi olahraga, perjalanan menuju grand final adalah tujuan akhir dari setiap kompetitor. Upaya terbaik akan selalu dilakukan demi meraih puncak posisi tersebut.


Beberapa kandidat muncul dari awal laga saat kompetisi dimulai. Dari sinilah muncul beberapa istitah seperti Juara Bertahan, Grup Neraka, Kuda Hitam, hingga Tim Underdog.


Hal tersebut juga terjadi di Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 (MPL ID S6) yang tahun 2020 ini diadakan secara online mengingat masih dalam situasi pandemic Covid-19.


MPL ID S6 diikuti 8 tim profesional yaitu Alter Ego, Aura Fire, BTR, Evos, Geek, Genflix, Onic, dan RRQ.



Dari 8 peserta tersebut, hanya RRQ yang merasakan juara sebanyak 2 kali, tentunya ini akan menjadikan RRQ sebagai peserta yang layak diperhitungkan sebagai tim terkuat.


Akan tetapi, kejutan mulai muncul ketika performa RRQ kurang maksimal dan harus berada di posisi 2 terbawah klasemen.


Kejutan belum berhenti, hingga babak Regular Season berakhir terdapat tim yang tidak diperhitungkan sebelumnya berhasil memuncaki klasemen. Tim tersebut adalah Alter Ego.


Beberapa tim yang diunggulkan seperti Evos dan Onic diluar dugaan berada dibawah Alter Ego.


Sementara RRQ ketika di minggu pertama tampil kurang maksimal, perlahan mulai menunjukkan performa terbaiknya.


Hingga akhir dari Regular Season didapatkan hasil klasemen dengan Alter Ego berada di puncak disusul RRQ yang tampil menakjubkan dari posisi 6 merangkak ke posisi 2.


Dari perjalanan selama Regular Season tersebut, ada 2 tim yang begitu mencuri perhatian yaitu RRQ sebagai juara bertahan dan Alter Ego sebagai kuda hitam.


Benar saja, ketika babak Playoff dimulai, diluar dugaan tim unggulan satu demi demi satu mulai berguguran.


Kejutan bermula dari Evos yang harus tersingkir, kemudian disusul tim kuat lainnya Genflix, Onic, dan yang terakhir BTR.


Final Terbaik MPL Indonesia


Siapa sangka, Alter Ego yang menjadi kuda hitam mampu menyingkirkan lawan-lawan tangguh dan memastikan diri berada di grand final melawan juara bertahan RRQ Hoshi.


Banyak para pengamat memprediksi RRQ akan menang mudah. Tentunya bukan asal memprediksi, tetapi dapat dilihat perjalanan RRQ mulai dari babak Regular Season yang semakin kuat dengan membuktikan mampu naik dari posisi 6 ke posisi 2.


Ditambah dengan nama-nama besar pemainnya seperti Lemon, R7, Vyn, dan Xin akan menambah suara yang tentunya menjagokan RRQ kembali menjadi juara.


Benarkah kata prediksi?


Kita lihat ulasannya di artikel Bedah Final MPL Indonesia Season 6


Tim redaksi: Edukratif News

Previous Post Next Post