Kolaborasi Santripreneur dengan Pertamina berikan Pelatihan bagi UMKM di Tuban

kali dibaca


Santripreneur Indonesia bersama Pertamina sukses menyelenggarakan event Pelatihan dengan topik Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Digital pada Masa Pandemi Covid-19.


Event ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Santripreneur Indonesia dalam Pemulihan Ekonomi Nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat.


Sasarannya yatu para anggota Santripreneur Indonesia di Kabupaten Tuban yang sudah memiliki kegiatan wirausaha sebagai pelaku UMKM.


UMKM merupakan unit usaha yang menjadi kekuatan terbesar dalam program pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat. Oleh karenanya Santripreneur Indonesia memberikan perhatian besar terhadap anggota yang menggeluti UMKM khususnya di Kabupaten Tuban.


Kegiatan yang dilaksanakan di Favehotel Tuban tersebut diikuti oleh 30 peserta yang berdomisili di Kabupaten Tuban. Keseluruhan peserta sudah memiliki produk UMKM dan dibawa dalam acara untuk dikenalkan kepada peserta yang lain.


Selama kegiatan berlangsung peserta akan mendapatkan materi pelatihan yang berguna dalam menghadapi pandemi covid-19. Para peserta mengeluhkan tentang cara pemasaran yang tepat di era seperti ini.


Santripreneur Indonesia mendatangkan dua narasumber yang berkompeten dalam bidangnya yakni Tirtana Brachnata, S.E., M.M dan Dr. Ir. Sudjatmogo, M. Sc.


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu Undangan yang sekaligus memberikan sambutan. Salah satu diantaranya adalah KH. Ahmad Sugeng Utomo atau yang sering dipanggil Gus Ut selaku Inisiator Santripreneur Indonesia.


Beliau menyampaikan bahwa santri harus berani terjun ke dunia bisnis, tidak hanya pintar mengaji namun juga harus menjadi umat yang kaya agar mampu berdakwah dan syiar islam.


Bapak Anto Andrianto dari Dinas Koperindag Kabupaten Tuban menambahkan bahwa pemda sangat mendukung kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan bahwa di dinas ada instruktur yang dapat mendampingi peserta kegiatan kedepannya untuk mengembangkan pengembengan produk masing-masing.


KH. Miftahul Asror selaku ketua Badan Pengurus Cabang Santripreneur Kabupaten Tuban mengharapkan para peserta mengikuti acara ini sampai selesai dan memanfaatkan semaksimal mungkin narasumber yang ada sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan kedepannya.


Hadir di tengah-tengah acara, Ibu Dian Hapsari Firasati, Manager CSR Pertamina menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada peserta dan Santripreneur Indonesia atas terselenggaranya kegiatan ini.


Beliau mengharapkan kegiatan ini membawa manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat. Selain itu diharapkan kegiatan ini memiliki kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.


Para peserta mengikuti acara ini dengan antusias dan semangat. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga menerapkan protocol pencegahan penyebaran Covid-19 seperti jaga jarak duduk antar peserta, penggunaan masker dan faceshield serta handsanitizer


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post