Peresmian Unit Produksi Saka Technology

kali dibaca


Unit Produksi Sekolah Menengah Kejuruan (UP SMK) adalah suatu proses kegiatan usaha yang dilakukan sekolahdalam bentuk unit usaha secara berkesinambungan, bersifat akademis dan bisnis dengan memberdayakan warga sekolah serta lingkungan dalam bentuk unit usaha produk/jasa yang dikelola secara profesional.


UP SMK merupakan suatu usaha incorporated-enterpreneur atau suatu wadah kewirausahaan dalam suatu organisasi yang memerlukan kewenangan khusus dari pimpinan sekolah kepada pengelola untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya secara demokratis.


UP diperlukan sebagai wahana pelatihan siswa dalam memberikan pengalaman langsung pada sebuah kegiatan usaha dan agar siswa dapat menjadi manusia yang mandiri. Selain itu, unit produksi diperlukan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi pada penyelenggaraan pendidikan.


Pemotongan Pita sebagai simbol pembukaan Saka Tech

Sebagai penyelenggara pendidikan berbasis pesantren, SMK Salafiyah Pati baru-baru ini resmi memperkenalkan UP-nya dengan nama Salafiyah KajenTechnologi atau lebih dikenal dengan sebutan Saka Tech.


Berlangsung pada senin (21/10) pagi, acara peresmian Saka Tech dihadiri langsung oleh Kepala SMK Salafiyah dan pimpinan Yayasan Salafiyah Kajen. Turut juga mengundang berbagai pihak yang terkait. Dalam peresmian tersebut, para tamu undangan berkesempatan untuk mengenal tentang UP Saka Tech.


UP Saka Tech merupakan unit produksi yang bergerak di bidak IT dalam program studi Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Salafiyah. Ada beberapa layanan jasa dari Saka Tech, diantaranya reparasi komputer, Instalasi CCTV, layanan website, sistem informasi, dan IoT otomasi.


Beralamat di jalan Ronggo Kusumo desa Kajen, Saka Tech secara resmi sudah mulai beroperasi. Layanan buka tiap hari Sabtu sampai Kamis mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.


Tim Redaksi: Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post