Dalam Rangka Hari Santri Nasional, Pesantren Mansajul Ulum Gelar Ro’an: Jaga Hati Jaga Bumi

kali dibaca


Berlangsung di kompleks Pondok Pesantren Mansajul Ulum Cebolek Kidul, Ro’an dengan tema Jaga Hati Jaga Bumi sukses digelar.


Kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi aktif dalam memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2019.


Kegiatan yang terlaksana pada pada Jum’at (18/10) tersebut bekerjasama dengan berbagai pihak yaitu Kementerian Agama Kabupaten Pti, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Balai Kesehatan Masyarakat (Balkelmas) wilayah Pati, serta TV Simpang Lima.


Selaku pengasuh Pondok Pesantren Mansajul Ulum, K.H. M. Liwa’uddin mengaku bersyukur dan bangga atas terselenggaranya acara tersebut. Beliau menuturkan bahwa kegiatan berjalan lancar dan meriah.


Kegiatan Ro’an di Pondok Pesantren Mansajul Ulum saat Hari Santri Nasional 2019

“Alhamdulillah berjalan lancar dan meriah. Dari Roan bareng Santri, dilanjutkan senam khusus putri, lalu penanaman pohon, diteruskan khalaqoh serta pengobatan gratis.” Kata Kyai yang akrab disapa Gus Liwa’ tersebut.


Gus Liwa’ juga mengaku merasa senang karena para santri mendapatkan banyak ilmu, dari cara menanamkan yang benar, bagaimana menjaga bumi, serta penyuluhan kesehatan yang diikuti dengan antusias.


Kepada tim Edukratif, GUs Liwa’ menyampaikan harapannya agar ada kerjasama yang baik antara pesantren dengan berbagai dinas pemerintah, serta menjadikan santri lebih baik dan memberi pengetahuan kepada pihak lain, bahwa pesantren itu lembaga yang peduli dengan lingkungan dan sesama.


Tim Redaksi: Edukratif News

Previous Post Next Post