Fiony Chaerotun Nisa, Raih Prestasi Melalui Seni Batik

kali dibaca


Hai Sobat Edu, kali ini kita akan ngobrol bareng seorang pelajar yang berprestasi di bidang seni membatik. Pelajar SMK Salafiyah Pati program studi Tata Busana tersebut bernama lengkap Fiony Chaerotin Nisa, yang biasa dipanggil Fiony. Yuk langsung aja kita kepoin.


Hai kak, kami dari Edukratif, boleh ngobrol sebentar?
Hai juga, iya boleh.


Boleh dikenalin tentang kakak?
Nama lengkapku Fiony Chaerotin Nisa, biasa dipanggil Fiony.


Kabarnya kemarin kak Fiony ikut lomba membatik ya?
Iya, itu lomba membatik yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Islam Pati dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.


Apa yang membuat kakak tertarik mengikuti lomba tersebut?
Karena saya pengen mencari pengalaman tentang membatik yang sebelumnya belum saya ketahui tentang membatik tersebut.


Bagaimana hasilnya kak?
Alhamdulillah dapat juara satu tingkat umum.


Wiih keren ya kak. Bagaimana sih awal mula kakak memberanikan diri ikut lomba?
Awal mulanya saya diberi beberapa contoh oleh Bu Hanim (pembimbing -red), terus saya browsing mencari tema gambar tentang kemerdekaan, kemudian saya mencoba menggambar di kertas. Ternyata Bu Hanim menilai gambar saya tersebut bagus, dari situlah saya semakin bersemangat dan percaya diri untuk mengikuti lomba batik.


Ceritakan tentang karya batik yang kak Fiony buat dong.
Batik yang saya buat bertema kemerdekaan. Semangat dan pujian dari Bu Hanim, saya jadikan sebagai acuan untuk melukis batik yang akan saya lombakan. Akan tetapi, saat di lokasi lomba, gambaran batik yang sudah saya rancang untuk saya buat saat lomba mengalami perubahan. Ada ide yang tiba-tiba muncul, yang kemudian saya beranikan diri untuk saya terapkan du lomba. Alhamdulillah ide tersebut membuat saya memperoleh gelar juara 1 umum.


Bagaimana sih kak rasanya jadi juara?
Perasaan saya sangat senang dan bersyukur, hal ini tentu berkat do’a bapak dan ibu guru, teman-teman, dan orang tua sehingga saya bisa meraih juara 1. Jika tidak ada dukungan dari mereka, saya tidak mungkin bisa seperti sekarang. Jadi saya sangat berterimakasih atas do’a dan dukungan mereka. Dan saya juga akan berusaha memajukan dan membanggakan SMK Salafiyah.


Apa rencana dan harapanmu kak Fiony?
Harapan saya adalah ingin membanggakan sekolah dan orang tua saya, dan cita-cita saya ingin sekali mengembangkan batik dan bisa sampai ke luar negeri, dan saya juga ingin membuat batik yang bisa menghasilkan uang, sehingga saya bisa memberikan rezeki kepada orang tua, dan satu lagi jangan lupakan untuk bersedekah.


Terimakasih atas kesempatannya untuk ngobrol bareng dan berbagi ilmu ya kak. Semoga bermanfaat dan tercapai cita-citanya.
Iya, sama-sama. Amin..


Tim Redakasi: Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post