Santripreneur Indonesia dan BNI Sukses Adakan Pelatihan Bisnis Santripreneur di Banjarnegara

kali dibaca

Di tahun 2020 ini, Indonesia mengalami dampak buruk yang begitu luas sejak kemunculan pandemi Covid-19. Dampak tersebut terasa bagi hampir di semua usaha masyarakat, tak terkecuali para pelaku UMKM.


Melihat hal tersebut, Santripreneur Indonesia terus berupaya melakukan peran aktif dalam membantu eksistensi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu yang dilakukan yaitu memberikan pelatihan bisnis bagi para pelaku UMKM.


Bekerjasama dengan BNI, pelatihan ini dikemas dalam konsep acara bertajuk Sosialisasi Santripreneur Indonesia – BNI member card dan Pelatihan bisnis santripreneur.



Kali ini Banjarnegara menjadi tuan rumah dalam acara tersebut. Acara berlangsung di Hotel Surya Yudha Banjarnegara.


Setelah dilakukan proses seleksi, diambil 30 peserta yang terdiri dari Santri, Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat umum.


Topik utama yang diberikan yaitu

1. Training of Trainer Santripreneur Indonesia – BNI Member Card Pelatihan Bisnis Santripreneur Pengenalan KUR BNI, Agen BNI 46 dan Produk BNI lainnya.

2. Pelatihan Bisnis Santripreneur dengan Tema “Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Digital Marketing di Masa dan Pasca Pandemi Covid-19”



Arif Sudrajat, S.Si. selakua panitia acara mengatakan salah satu dari tujuan acara ini adalah mempromosikan gerakan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM yang inovatif, progresif dan berdaya saing melalui digital marketing dalam menyikapi masa pandemi covid-19.


“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, potensi pengusaha UMKM dalam mengembangkan usaha semakin meningkat dan proļ¬ditas ekonomi pelaku UMKM juga berkembang secara teratur.” Kata Arif.


Tim Redaksi: Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post