Perguruan Islam Al Hikmah Kajen Sukses Jadi Tuan Rumah Pelatihan Santripreneur

kali dibaca


Ratusan santri semangat mengikuti pelatihan manajemen bisnis yang bertajuk Sekolah Bisnis Sanripreneur Indonesia.


Acara yang berlangsung Sabtu (7/3) di Aula Gedung Barat Lantai 2 Perguruan Islam Al Hikmah Kajen ini diikuti oleh peserta yang merupakan para santri dari berbagai instansi, seperti Madrasah, Pondok Pesantren, Organisasi Masyarakat, dan instansi lainnya.


Acara yang terselenggara atas kerjasama Santripreneur Indonesia dengan Perguruan Islam Al Hikmah ini merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Pati.



Melalui acara ini, peserta diajarkan bagaimana melakukan pengembangan bisnis melalui ecommerce guna membangun kemandirian ekonomi negeri.


M. Tomi Kurniawan, S. Kom. selaku perwakilan dari Santripreneur Indonesia hadir lansung dalam acara dan memberikan pengenalan kepada peserta tentang profil Santripreneur Indonesia.


Santri yang akrab dipanggil Tomi ini juga mengenalkan SIM C yaitu Santripreneur Indonesia Member Card, yang merupakan kartu anggota Santripreneur.


Acara pelatihan bisnis ini juga menghadirkan narasumber ternama yaitu Dr. Ir. Sudjatmogo, M.Sc. sebagai pembina UMKM, serta Erwin sebagai pelaku dan motivator bisnis.


Salah satu peserta yang bernama Khoirotun Nisa’ menilai bahwa acara ini sangat bagus.


Mahasiswa yang biasa dipanggil Nisa’ itu juga berpendapat bahwa acara ini dapat meningkatkan sumber daya manusia, terkhusus para santri yang identiknya selalu bergelut dengan kitab kuning dan kurang bisa bergelut dengan dunia bisnis, sehingga dengan adanya acara ini, maka anggapan tersebut salah, karena santri juga bisa berbisnis.



“Semoga ilmu yang didapatkan dapat dipraktekan,sehingga menjadi miliyarder. Amiin.” Kata NIsa’ seusai mengikuti acara.


Sebagai wujud terimakasih kepada tuan rumah, Santripreneur Indonesia memberikan plakat yang diterima langsung oleh Birhad, S.HI. M.Pd. selaku kepala MA Perguruan Islam Al Hikmah Kajen, Pati.


Tim Redaksi: Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post