Santri Milenial, Tampil Keren dengan SIMC (Santripreneur Indonesia Member Card)

kali dibaca


Uang elektronik atau e-money di tahun 2020 sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.


Pasalnya sudah banyak sekali perusahaan atau bank-bank yang menjadi penyedia e-money tersebut.


Ditambah lagi pemerintah juga mendukung adanya penggunaan transaksi menggunakan e-money di beberapa sektor, seperti pembayaran di jalan tol, pembayaran tiket kereta api, pembayaran tiket bus di perkotaan, dll.


Mengikuti perubahan zaman, e-money juga sudah banyak digunakan oleh para pengusaha.


Para pengusaha ini memberikan layanan tambahan bagi konsumen milenial dalam bertransaksi di tokonya.


Jadi, dalam pembayaran produk-produknya tidak harus dengan uang tunai, melainkan bisa langsung menggunakan e-money dengan bantuan alat-alat yang sudah diberikan oleh pemberi layanan.


Menjawab hal itu, Santripreneur Indonesia, sebuah Yayasan yang menaungi ribuan pengusaha santri yang tersebar di seluruh Indonesia menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) dan menjalin kerjasama yang bertujuan untuk mempermudah dalam bertransaksi menggunakan e-money.


Kerjasama itu dalam bentuk pembuatan kartu Santripreneur Indonesia Member Card (SIMC) yang bisa dimanfaatkan Santripreneur sebagai Tap Cash, ATM Bank BNI, dan Member Card Santripreneur Indonesia.


Peresmian SIMC ini dilaksanakan pada Rabu, 12 Februari 2020 di Lantai 2 Convention Hall Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.


Acara yang berlangsung selama tiga jam ini, dihadiri langsung oleh Inisiatif sekaligus Pembina Santripreneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo (Gus Ut), Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph. D, dari pemerintahan, Ir. RS Hanung Harimba Rachman, SE. MS. sebagai Plt. Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM RI. Serta dihadiri dari Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta, Prof. Drs. Purwo Santoso, MA. Ph. D. dan dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Drs. Trisaktiyana, M. Si.



“Santripreneur Indonesia Member Card ini diharapkan bisa menunjang pendapatan para santripreneur karena pasar konsumennya lebih luas. Dan juga SIMC ini bisa digunakan santri-santri yang belum punya usaha sebagai dompet elektronik. Bisa digunakan belanja ataupun menyimpan uang, karena berfungsi juga sebagai tabungan. Asal ada isinya lho ya..” kata Gus Ut, saat dimintai keterangan.


Di akhir sesi launching SIMC, para tamu undangan bisa langsung mempraktekkan penggunaan kartu itu di both-both Santripreneur yang sudah disediakan oleh panitia. Pengguna yang masih bingung cara penggunaannya, langsung diarahkan dan diajari di tempat oleh panitia.


Tim Redaksi: Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post