Mahasiswa Perantauan Pati Universitas Trunojoyo Madura (Merpati) Sukses Adakan Rangkaian Acara Hari Jadi Merpati Ke 6

kali dibaca


Edukratifnews/Pati - Mahasiswa Perantauan Pati Universitas Trunojoyo Madura  (MERPATI) kembali mengadakan acara tahunan yang bertepatan dengan dengan hari jadi merpati ke-6 yang dilaksanakan pada tanggal 25 September 2021 sampai 26 September 2021.


Berbeda dari tahun sebelumnya, acara tahun ini dijadikan satu dengan penyambutan mahasiswa baru “welcome to maba” dan malam keakraban (makrab) dengan lokasi Pendopo Desa Kartomulyo, Trangkil. 


“Tujuannya untuk memperingati hari ulang tahun merpati yang ke 6 sekaligus sebagai pengucapan dan penyambutan selamat datang kepada adik adik maba 2021 karena sudah diterima di UTM dan menjadi keluarga besar merpati, sedangkan untuk acara makrab  jelas seperti temanya intinya itu membangun keakraban antar sesama anggota merpati dan mempererat tali persaudaraan. Supaya kedepannya maba dan angkatan sebelumnya juga tau kalau di Madura anak pati itu tidak sendirian.” Ujar Muayyanah selaku ketua pelaksana.


Acara tersebut turut mengundang Organisasi Aliansi Daerah (Orgada) dari berbagai daerah yang dilaksanakan secara virtual, Ada beberapa organda UTM dari daerah sekitar diundang secara luring seperti Swara Jepara, Kamaba Madura yang dari Blora. Merpati juga mengundang organisasi daerah dari universitas lain seperti KMPP Jogja, Kompas Unisula, dan Pampa UPGRIS.


“Acarane cukup baik mas, tempat cukup nyaman, menomor satukan kekompakan dan kesolidan. Semoga bisa menjadi orda yg bersinar di UTM dan masyarakat sekitar.” Ujar tamu undangan Kompas Unwahas.


Acara ini mengambil tema Nyawijiake keakraban, ngeraketake paseduluran. tema ini tidak hanya sekedar tema tapi saya juga menaruh harapan besar untuk para peserta (Maba) dan kakak tingkatnya agar mereka dapat menjadi akrab dan lebih dekat sehingga dapat menjalin persaudaraan yang baik dalam organisasi Merpati ini.


“Kegiatan yang diselenggarakan sangat bagus untuuk pesertanya sangat antusias, panitianya juga sangat kompak, dan yang terpenting silaturahmi terjaga dengan baik.” Ujar mbak Ima selaku demisioner merpati.


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post