Pelantikan IPI Kudus dan Webinar Nasional Pemanfaatan Teknologi Untuk Menghadirkan Perpustakaan dalam Genggaman

kali dibaca


Bertempat di Gedung Perpustakaan IAIN Kudus pada Selasa 31 Agustus 2021, dilaksanakan pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Kudus Periode 2021-2024 oleh Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Jawa tengah Itmamudin,SS.,M.IP.


Pelantikan dilakukan bersamaan dengan acara utama Webinar Nasional “Pemanfaatan Teknologi Untuk Menghadirkan Perpustakaan dalam Genggaman” dengan menghadirkan narasumber Dr. Lutfi Assyauqanie, staf ahli MPR RI, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dra. Labibah Zain,M.Lis, Ketua IPI Jateng Itmamudin, SS.,M.IP


Acara ini dihadiri dan dibuka Rektor IAIN Kudus Dr. H Mudzakir, M.Ag.. Hadir pula Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, SS.,MM, dan Sekda Kudus Dr. Ars, Sam’ani Intakoris, ST, MT sebagai Keynote Speaker. Acara dihadiri 500 peserta.


Pelantikan dilakukan dengan pembacaan naskah pengukuhan, asta etika pustakawan Indonesia, dan penyerahan bendera pataka IPI dari Ketua IPI Provinsi Jawa Tengah kepada Sutarno, S.Hum selaku Ketua Pengurus Daerah IPI Kudus Periode 2021-2024. 

 

Dalam sambutannya Rektor IAIN Kudus Dr. H Mudzakir, M.Ag menyampaikan Perpustakaan modern sebagai tempat untuk mengakses informasi dalam format apapun selain kumpulan buku tercetak  namun sebagian buku digital dalam bentuk data yang bisa diakses lewat jaringan komputer. 


Sekda Kudus Dr. Ars, Sam’ani Intakoris, ST, MT menambahkan dimana pemberdayaan perpustakaan dengan sarana dan prasarana yang mengikuti tuntutan zaman memang harus dipersiapkan agar tidak ditinggal penggunanya, selain itu keberadaan pustakawan yang berkualitas dan profesional sangat diperlukan dalam menghadapi tatanan era informasi global. 


Ketua IPI Propinsi Bapak Itmamudin, SS.,M.IP juga menyampaikan keberadaan IPI juga sebagai wadah untuk mengenalkan dan memperjuangkan kesetaraan profesi pustakawan dengan profesi lainnya.


Tim Redaksi: Edukratif News


Previous Post Next Post