Cabang Olahraga Angkat Berat PON XX Papua 2021 Pecahkan 3 Rekor Baru Nasional Hingga Asia

kali dibaca


Technical Delegate cabang olahraga (cabor) angkat berat, Hadi, menegaskan ada tiga rekor baru yang tercipta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura Papua. Bahkan rekor itu tercipta sekaligus memecahkan rekor Asia.


Kejutan terjadi di cabang olahraga (cabor) angkat berat PON XX Papua 2021, di mana ada tiga rekor yang berhasil tercipta pada hari ini. Menurut Technical Delegate cabor angkat berat, Hadi, ada tiga rekor baru yang tercipta, baik itu di level nasional bahkan Asia.



Dari cabor angkat berat putri 47 kg, perwakilan dari Kalimantan Timur yaitu Wulandari berhasil meraih medali emas. Bahkan, ia mencetak rekor baru Nasional yang sebelumnya dengan beban 160 kg menjadi 170 kg.



Dari sembilan angkatan yang dilakukan Wulandari hanya berhasil mengangkat delapan beban. Sementara satu kesempatan yang gagal di angkatan oleh Wulandari adalah 135 Bench Prees.


Sedangkan, Risa Oktaviani wakil dari Sumatera Barat meraih medali perak di nomor 52 kg putri. Meski mendapatkan medali perak, Risa berhasil mencetak rekor Nasional di kategori Bench Prees dari angkatan 150 kg menjadi 157,5 kg.


Masih dikelas yang sama, peraih medali emas yakni Susi Susanti berhasil memecahkan rekor Asia 52 kg. Lifter Jawa Barat ini berhasil memecahkan rekor Asia pada angkatan deadlift dengan angkatan 197,5 kg yang sebelumnya 192,5 kg. Rekor Asia sebelumnya dipegang oleh Chao Yin Jo dari Taiwan.


Technical Delegate Hadi mengatakan, para lifter angkat berat putri, terkhusus di nomor 47 kg dan 52 kg sudah memiliki jam terbang tingkat Asia. Technical Delegate telah mengkonfirmasi tentang tiga rekor baru yang ada di PON kali ini.


"Hari ini mereka cabor angkat berat dan angkat besi putri pecahkan rekor nasional dan Asia. Kita bangga, mereka cetak rekor baru di cabor angkat besi dan angkat berat, dan kedepan akan membawa nama harum negara kita," kata Hadi dilansir dari situs resmi PON Papua, Senin (11/10/2021).



Cabor angkat besi dan angkat berat sendiri mempertandingkan 15 pertandingan. untuk kelas putri sendiri ada tujuh perlombaan yang dipertandingkan dengan tujuh medali emas sedangkan untuk putra ada delapan pertandingan.


“Kelas putri ada 7 kelas yang diperlombakan dengan 7 medali emas, sedangkan putra ada 8 kelas dengan 8 medali emas,” tutupnya.




Previous Post Next Post