Datangkan Kyai M. Aniq Khoirul Basyar, S. Pd. M. Hum, SDN Cebolek Kidul 01 Sukses Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

kali dibaca

EdukratifNews/Event - Mengusung tema Meneladani Sifat dan Semangat Perjuangan Rasulullah SAW., Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cebolek Kidul 01 Sukses Adakan Peringatan Maulid Nabi.


Peringatan yang familiar dikenal dengan Muludan tersebut diikuti oleh Peserta Didik dan Guru SDN Cebolek Kidul 01.


Berlokasi di Aula Kelas SDN Cebolek Kidul 01 pada Kamis, 14 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB., Muludan tersebut dihadiri oleh Kyai M. Aniq Khoirul Basyar. S. Pd. M. Hum. Beliau merupakan salah satu alumni SDN Cebolek Kidul 01 yang juga sekarang menjadi dosen di UPGRIS Semarang


Salah satu panitia acara, Ahmad Afif Muafaq, S. Pd. mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik dan mempunyai nilai-nilai Ahlussunnah. 


"Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita jaga. Dimana kegiatan ini sudah dilakukan semenjak dahulu mulai awal 90 an sudah ada kegiatan semacam ini." Kata Pak Afif.


Guru yang juga menjadi wali kelas 4 tersebut juga berharap bahwa melalui kegiatan tersebut, anak didik bisa lebih mengenal junjungannya Nabi Muhammad SAW serta perjuangan-perjuangan dari beliau masih belia hingga wafat.


Kepada anak-anak, Pak Afif juga berpesan dan berharap semoga dengan adanya peringatan maulid ini menjadikan anak lebih tau sejarah tentang Nabi SAW. Sehingga jika tau kita dapat mencontoh atau mengaplikasikan sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari. 


"Semoga anak-anak mampu belajar menjadi insan yang Shiddiq Amanah Tabligh Fathonah. Yang juga tadi sudah dijelaskan oleh pembicara Kyai M Aniq Khoirul Basyar. S. Pd. M. Hum. Yang mana beliau juga adalah salah satu alumni SDN Cebolek Kidul 01 yang sekarang menjadi dosen di UPGRIS Semarang." Tutur Pak Afif.







Tim Redaksi: EdukratifNews



Previous Post Next Post