IAIN Kerinci Support Mahasiswanya Dalam Ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi

kali dibaca


Edukratifnews/Inspirasi - IAIN Kerinci terus mendorong Mahasiswanya untuk kreatif dan berprestasi di bidang masing-masing. Salah satunya juga mensupport mahasiswa yang menjadi Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi, mewakili daerah masing-masing. 


Tercatat ada lima mahasiswa yang menjadi perwakilan dari Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Mereka akan bertanding di MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang digelar sejak 28 September hingga 8 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjab Barat.


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Halil Khusairi M.Ag. mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah melibatkan mahasiswa IAIN Kerinci untuk bisa bertanding di event tersebut. "Semoga mereka bisa mendapatkan prestasi yang maksimal," ungkapnya. 


Sementara di internal kampus, IAIN Kerinci juga senantiasa melakukan pengkaderan dan pelatihan kepada para mahasiswa yang berprestasi. "Tentu kampus harus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan salah satu buktinya, banyak mahasiswa yang dilibatkan oleh Pemerintah Daerah dalam event MTQ," tuturnya lagi. 


Rektor IAIN Kerinci juga dijadwalkan hadir memenuhi undangan acara MTQ tersebut. "Tentu kehadiran kita adalah untuk memberikan support penuh mahasiswa yang ikut berlomba di sana," tutupnya.




Previous Post Next Post