Raihan Dary Berutu, Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan Teknik Sipil Raih Juara 2 MTQ Nasional ULM Banjarmasin

kali dibaca


Edukratifnews/Prestasi - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan Prodi Teknik Sipil, Raihan Dary Berutu berhasil meraih juara 2 di Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) yang diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin. Lomba MTQMN ini diadakan secara daring pada tanggal 27-29 September 2021.


MTQMN ULM merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka perayaan Dies Natalis Ke-63 ULM. MTQMN kali ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan dan diikuti oleh 499 peserta dari 120 universitas di seluruh Indonesia. Terdapat 5 cabang lomba dalam MTQMN ULM 2021, yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah KTI Kandungan Qur’an, Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 dan 20 Juz. Pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 30 September 2021.


Rektor Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes, ketika mendengar kabar gembira ini mengucapkan selamat kepada mahasiswa perwakilan Unimed yang berhasil mengukir prestasi MTQ Mahasiswa Nasional di Universitas Lambung Mangkurat. “Semoga prestasi yang didapat ini ajan menjadi dorongan agar mahasiswa UNIMED lainnya untuk memperoleh prestasi di tingkat nasional dan internasional. Kita juga meminta agar Wakil Rektor 3 bersama staf ahlinya dan pimpinan fakultas dapat lebih optimal dalam memberikan semangat, motivasi dan menyiapkan segala fasilitas kepada mahasiswa sehingga mereka dapat terus semanga dalam mengikuti lomba-lomba baik tingkat lokal, nasional dan internasional. Karena denga adanya hal tersebut dapat memacu semangat dan energi baru bagi mahasiswa agar bisa terus berkarya dan berprestasi.


Dekan FT Prof. Harun Sitompul merasa bangga saat mengetahui salah satu mahasiswa FT berhasil meraih juara 2 di MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional ULM. “Saya dan segenap pimpinan FT mengucapkan selamat kepada adinda kami Raihan Dary Berutu karena telah mengharumkan nama baik UNIMED di tingkat nasional. Semoga dengan kemenangan adinda dapat mendorong teman mahasiswa lainnya untuk berprestasi. Kami juga berharap dengan kemenangan Raihan di lomba MTQMN ULM 2021 dapat membantu dalam membentuk karakter mahasiswa serta meningkatkan akhlaqul karimah di kalangan mahasiswa muslim. Sekali lagi kami ucapkan selamat sukses dan bahagia, karena telah membawa nama FT dan Unimed di kanca nasional di ajang MTQ Nasional,”.(Humas Unimed/zr)




Previous Post Next Post