Kemeriahan Kegiatan Lomba di Panti Sosial Asuhan Anak Darul Hadlanah Kabupaten Pati Dalam Rangka Maulid Nabi

kali dibaca

Panti Sosial Asuhan Anak Darul Hadlanah Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama' Kabupaten Pati, dimulai pada hari  Senin tanggal 18 Oktober 2021 mengadakan beberapa perlombaan dalam rangka memperingati dan memeriahkan kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW . 


1. Perlombaan Tebak Mufrodat Santri PSAA Darul Hadlonah

Selasa, 19 Oktober 2021 santri Darul Hadlonah mengikuti perlombaan tebak Mufrodat dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW. 

Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan kelompok yang terdiri dari tiga orang, masing-masing kelompok diberikan  soal wajib, rebutan, dan lemparan yang disediakan oleh juri. Ada beberapa Mufrodat yang disediakan untuk para peserta tidak hanya bahasa Arab tetapi juga bahasa Inggris. 

Selain seru dan menyenangkan, perlombaan ini juga dapat menambah wawasan bahasa, cermat dalam menjawab pertanyaan dan mengasah keterampilan linguistik.



2. Perlombaan Fashion Show Santri PSAA Darul Hadlonah

Santri Darul Hadlonah mengikuti perlombaan fashion show dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW (Musholla, 19/10/21).

Fashion Show sendiri menjadi salah satu perlombaan favorit yang diadakan. Masing-masing dari kelompok menampilkan busana yang berbeda-beda disertai presentasi dari masing-masing designer. 

Selain itu perlombaan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak, menjadikan anak bermental juara, bersosialisasi terhadap teman-teman lain, menghargai busana yang dipakai, mengasah kreativitas, dan melatih public speaking.



3. Perlombaan Hafalan Hadits  Santri PSAA Darul Hadlonah

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Pada Selasa, 19 Oktober 2021 tepatnya pada jam 08.00 pagi Santri Darul Hadlonah mengikuti perlombaan Hafalan Hadits Arbain Nawawi. 

Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan kelompok. Setiap kelompok mengajukan 2 delegasi untuk melanjutkan hafalan Hadits sesuai undian. Selain semangat dalam  berkompetisi, para santri sangat antusias belajar dan muroja'ah hafalan Hadits Arbain Nawawi.


4. Lomba Memasak Menu Masakan Dari Terong Karya Santri Darul Hadlanah Pati

Kelompok nomer 1. 

# Santan terong spektakuler

# Mendoan bikin nagih

# Burtuqolus Syai

Kelompok Nomer 2. (Karya kakak2) 

# Lele geprek Viral Tik Tok 

# Es chocolatos

Kelompok nomer 3

# Sambel terong Barokah

# Jus jeruk

Kelompok nomer 4

# Sayur TERPESONA (Terong penggugah nafsu makan) 

# Es jeruk nipis


Tim redaksi: Edukratifnews



Previous Post Next Post