Muhammad Syifa Jagadnata, Atlet Kabupaten Pati Raih Medali di Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

kali dibaca

Muhammad Syifa Jagadnata atlet besutan Federasi Triathon Indonesia (FTI) Kabupaten Pati berhasil meraih medali di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Raihan tersebut tentu menambah daftar prestasi atlet triathlon kebanggaan Bumi Mina Tani.


Ketua FTI Pati Endro Jadmiko mengaku begitu bangga dengan torehan dari Muhammad Syifa tersebut. Dikatakannya atlet yang tinggal di Desa Plangitan, Kecamatan Pati Kota itu memang menjadi wakil dari Jawa Tengah untuk cabang olahraga Triathlon.


Sementara itu, Muhammad Syifa Jagadnata mengatakan, dalam PON kemarin perwakilan dari Jawa Timur dan Sumatera Selatan menjadi saingan ketatnya. Namun dia bersyukur berhasil meraih medali setelah melalui kompetisi yang begitu ketat.


Dia mengaku mempersiapkan selama tiga bulan untuk fokus mempersiapkan ajang PON tersebut. Meskipun dia sudah mendalami cabor tersebut selama tiga tahun terakhir.


Selain meraih medali PON, dia juga pernah berhasil membawa pulang sejumlah medali. Seperti juara pertama Bali International Triathlon Herbalife pada 2019, juara pertama Ternate Triathlon, juara pertama Pariaman International Triathlon, juara pertama Jepara International Triathlon, dan lain sebagainya.



Previous Post Next Post