Mei Handayani, Atlet Hapkido Kabupaten Pati Raih Medali Emas Eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

kali dibaca

Mei Handayani, atlet Hapkido Kabupaten Pati berhasil menyabet medali emas eksibisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sekali pun masih sebatas uji coba, terapi ini menjadi spirit tersendiri untuk mewujudkannya.


Handayani sendiri berkecimpung dalam dunia olahraga memang sudah lama. Bahkan beberapa kali berhasil menjadi juara dan memboyong medali.


Sebelum bergabung dengan cabang olahraga (Cabor) Hapkido, Handayani sendiri merupakan atlet taekwondo. Pada ajang Porprov Jawa Tengah 2013 di Banyumas, dia menyabet medali perunggu.


Kemudian pada Porprov 2018 di Solo, dia berhasil memboyong medali perak. Pada tahun 2020, Mei Handayani resmi pindah ke cabor hapkido. Setahun kemudian di ajang PON Papua Mei Handayani yang memperkuat kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali emas. Mei Handayani mendapat medali emas untuk nomor Dariyun Under 72 Putri.


Ketua KONI Pati Mustamaji mengaku bangga atas capaian atletnya tersebut. Pihaknya berharap atlet-atlet Pati yang turun dalam ajang PON Papua bisa mendapat hasil yang maksimal sesuai target yang telah ditentukan sebelum berangkat ke arena pertandingan.


“Kami memang memberikan perhatian terhadap pembinaan olahraga, hal ini sejalan dengan perhatian Bupati Pati yang besar. Agar bisa meraih prestasi tertinggi dan membawa nama harum daerah,” ujarnya, Jum’at (1/10/2021).


Karena itu, lanjut Mustamaji, saat ini pihaknya selalu mendorong cabor-cabor agar selalu membuat program kepada pelatih maupun atlet untuk latihan yang baik dan berkesinambungan. Sehingga pada saatnya nanti, seperti dalam ajang PON ini semua atlet bisa berprestasi, bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Pati. 


Sumber Muria News




Previous Post Next Post