Mahasiswa KKN UIN WALISONGO SEMARANG Mengadakan Beach Clean Up di Pantai Indah Kemangi

kali dibaca

Edukratifnews.com/Inspirasi - Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menjaga dan merawat lingkungan di pantai. Sebagai salah satu objek wisata yang relatif masih baru di kota Kendal, pantai indah kemangi memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata.


Selama kurang lebih satu tahun terakhir, objek pariwisata pantai Indah kemangi telah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa Jungsemi. Akses yang mudah serta jaraknya yang tidak jauh dari kota membuat pantai indah kemangi menjadi lokasi strategis untuk berwisata.


Syarifuddin selaku penanggungjawab kegiatan beach clean up menjelaskan “kami melihat potensi wisata yang besar dari pantai indah kemangi, namun sangat disayangkan sepanjang bibir pantai masih ditemukan banyak sekali sampah” ujarnya.


Dengan adanya kegiatan ini , para mahasiswa KKN berharap bisa memberikan kesadaran untuk warga setempat dan wisatawan untuk bisa menjaga dan merawat lingkungan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang bibir pantai.


“Semoga kedepannya, dengan adanya kami melaksanakan kegiatan ini. Masyarakat bisa teredukasi dan tidak membuang sampah kembali di pantai” harapnya.


Mahasiswa KKN juga berharap kegiatan ini, menjadi cermin akan pentingnya peduli lingkungan mengingat kebersihan dan kenyamanan pantai menjadi nilai tawar lebih ntuk menarik para wisatawan.


Tim redaksi: Edukratif News



Previous Post Next Post