Semarakkan Hari Santri Kelompok KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan Festival Hari Santri Dengan Berbagai Lomba Virtual

kali dibaca


Dalam memperingati hari santri, kelompok 86 KKN RDR UIN Walisongo Semarang mengadakan festival hari santri nasional 2021 dengan tema “Membangun jiwa raga sehat dan kuat melalui hari santri”. Dalam festival tersebut terdapat beberapa agenda diantaranya konten konten kreatif dan berbagai lomba virtual. 


Sebelum lomba virtual dimulai, KKN 86 terlebih dahulu meramaikan social media dengan konten kreatif, diantaranya adalah menerbitkan beberapa artikel opini dengan tema lingkungan, Kesehatan, Tentang hari santri, Kesetaraan gender, Ekonomi kreatif, dan Moderasi beragam. 


Agenda berikutnya, anggota KKN kelompok 86 mengadakan berbagai lomba virtual seperti lomba tarikh nabi dan lomba video tartil Al-Quran. lomba tersebut diikuti  oleh siswa siswi dari jenjang sekolah dasar sampai menengah pertama. 




Semangat untuk memeriahkan hari ini terbukti dengan banyaknya peserta dari beberapa daerah, seperti dari Tegal, Bekasi dan Pati.  Meskipun ditengah pandemi, kelompok KKN 86 tetap berusaha menyemarakan hari santri walaupun dengan cara yang berbeda tidak seperti tahun tahun yang lalu. 


“Kita tetap harus memeriahkan hari santri meskipun ditengah pandemi. Mungkin dengan cara yang berbeda tapi tetap berusaha. Seperti biasanya acara diadakan dengan beramai ramai atau tatap muka, tapi kali ini kita tetap mengadakanya walaupun secara virtual, seperti contoh mengirimkan video” ujar Faqih Muhammad Fatar sebagai ketua panitia semarak hari santri kelompok 68. 


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post