Sisihkan 500 Tim Dari 36 Negara, Siswa SMPN 3 Pati Raih Medali Emas International Science and Invention Fair (ISIF) 2021

kali dibaca


Siswa SMP N 3 Pati Jawa Tengah melakukan penelitian terkait ventilasi udara untuk penderita Covid-19. Hasil karya siswa tersebut berhasil menyabet medali emas pada International Science and Invention Fair (ISIF) 2021 di Jakarta.


International Science and Invention Fair (ISIF) 2021 merupakan kompetisi pameran sains dan penemuan internasional yang diselenggarakan Ikatan Ilmuwan Muda Indonesia bekerjasama dengan beberapa Universitas terkemuka di Indonesia.


Siswa SMPN 3 Pati tersebut berhasil meraih medali emas pada International Science and Invention Fair (ISIF) 2021 yang diumumkan pada Senin, 1 November 2021 lalu. 


Temuan yang diikutkan pada ajang ISIF 2021 adalah ventilasi udara untuk penderita Covid-19. 


Siswa berprestasi tersebut tergabung dalam kelompok yang terdiri dari 5 anggota yaitu Marina Diva Irsaniya, Lintang Artthalita Miftania Altaf, Amanda Aninditya Trihapsari, Fernandito Akbar Kurniawan, dan Fiqy Trisa Insani.


Kelima siswa tersebut berhasil menyisihkan 500 tim dari 36 negara yang diselenggarkan di Jakarta mulai tanggal 25 Oktober sampai 1 November 2021 secara online.


"Ada banyak orang yang terjangkit Covid-19 ini, kemudian mereka melakukan isolasi mandiri di rumah, dan menggunakan alat ini (ventilasi udara untuk penderita Covid-19 -red), sehingga sirkulasi udaranya lebih evektif dan optimal." Kata Fiqi Trisa Insani, Ketua Project Sains.


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post