Tingkatkan Imun di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Membagikan Minuman Herbal

kali dibaca

Edukratifnews.com/Inspirasi - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan 77 UIN Walisongo Semarang membagikan minuman herbal gratis kepada santri Ponpes YPMI Al-Firdaus Semarang dan warga sekitarnya (Selasa, 9/11). Minuman herbal yang dibagikan merupakan wedang uwuh yang dibuat sendiri oleh mahasiswa KKN Kelompok 74.


Pembagian minuman herbal bertujuan untuk mengingatkan masyarakat khususnya para santri agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Rutin meminum minuman herbal dinilai dapat meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan pondok yang minim kesadaran dalam menjaga kesehatan.


Sebagaimana diketahui, menjaga kesehatan merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan di masa pandemi. Menjaga kesehatan menjadi salah satu upaya untuk menjaga diri dari sakit khususnya bagi santri yang berada jauh dari orang tua dirumah. Walaupun kasus Covid-19 di Kota Semarang sudah mulai mereda, masyarakat tidak boleh lengah dan harus tetap menjaga kesehatan khususnya para santri.


Iim (20), salah satu santri Ponpes YPMI Al-Firdaus memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN. "Saya senang sekali diberi minuman wedang uwuh karena minuman herbal seperti ini dapat meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19". Ucap Iim.


Iim juga mengaku, bahwa di pondok tidak pernah meminum minuman yang dapat meningkatkan imun karena tidak mengerti cara membuatnya. Meminum minuman herbal seperti wedang uwuh hanya saat dirumah jika dibuatkan oleh ibu. 


Alya, Mahasiswa Kelompok 74 KKN UIN Walisongo Semarang menyampaikan bahwa minuman herbal gratis ini dibagikan untuk mengingatkan masyarakat agar mereka tetap menjaga kesehatan dan tidak lengah dengan keadaan yang mulai membaik ini, khususnya kepada para santri yang berada di tempat perantauan yang jauh dari orang tua.


Kontributor : Alya Alvatia Kartubi
Tim redaksi: Edukratif News


Previous Post Next Post