GP Ansor PAC Margoyoso Pati Selenggarakan Khitan Massal

kali dibaca


Penulis : Imam Muhlis Ali*


EdukratifNews/Inspirasi - Ansor PAC Margoyoso Kabupaten Pati menyelenggarakan Khitan Massal gratis bagi anak-anak pada hari Senin (28/02/2022) di Rumah Khitan Zahir Medika Desa Pohijo, Margoyoso.


Program khitan massal ini dilaksanakan rutin tiap tahun. Khitan massal ini dalam rangka memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Harlah NU ke-99 tahun. 


Para peserta khitan dengan didampingi para wali khitan serta  panitia khitan yakni para sahabat Ansor Banser bersama terlebih dahulu bertahlil di Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin Kajen. Tahlil di pimpin oleh Sahabat Imam Muhlis Ali dan barokah do'a oleh Sahabat H.Taufiq Zubaidi. Ini bertujuan agar di mudahkan acaranya dan mendapat barokah. 


Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya peserta khitan dengan di kawal Banser Satkoryon Margoyoso langsung menuju tempat Rumah Khitan Zahir Medika.



Sebagai tenaga khitan yakni Sahabat H.Irkham, S.Kep. Ns yang juga pengurus Ansor Kabupaten Pati. Juga di bantu sang istri beserta putranya.


Setibanya di tempat khitan, semua di persilakan masuk ruangan dengan tetap menjaga jarak. Sebelum prosesi khitanan diawali dengan pemberian sambutan yakni dari Kepala Desa Pohijo dan Ketua Ansor PAC Margoyoso, H.Taufiq Zubaidi. 


Kepala Desa Pohijo dalam sambutannya yakni secara garis besar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya Ansor Kecamatan Margoyoso. Sehingga kegiatan ini berjalan lancar. "Kami mewakili masyarakat desa Pohijo mendukung kegiatan postif ini. Semoga program ini terus di laksanakan tahun-tahun mendatang", ucap Kepala Desa Pohijo.


Selanjutnya sambutan dari Ketua Ansor PAC Margoyoso pada intinya juga menyampaikan terima kasih pada para sahabat semuanya. Terutama Departemen Ekonomi dan Sosial, Banser Satkoryon Margoyoso, MDS Rijalul Ansor, Sahabat Ndan H. Irkham selaku tenaga ahli khitan. "Atas partisipasinya dalam khidmah kita kepada agama dan masyarakat.


Semoga apa yang kita laksanakan mendapatkan ridlo saking Gusti Allah Ta'ala. Jazakumullah Ahsanal Jaza'. Aamiin", ucap Sahabat Taufiq,  panggilan akrabnya.



Di akhir sesi pembukaan sebelum proses khitan adalah penyerahan souvenir untuk anak-anak peserta khitan massal. Semoga souvenir memberikan semangat bahagia. 


Pengurus Rumah Khitan Zahir Medika yakni Sahabat H. Irkham. Dalam keterangan singkatnya yakni bahwasanya Rumah Khitan Zahir Medika ini sebagai awal perkenalan pada masyarakat.


Nantinya di Pati akan ada Klinik Zahir Medika yang dikelola oleh Tim Pecinta Shalawat Zahir Mania Pati milik Habib Ali Zainal Abidin Pekalongan. Jadi semua kegiatan yang mengatasnamakan Zahir Mania harus melaporkan pada Habib Bidin.


Ditambahkan pula bahwa khitan ini tidak menggunakan jarum suntik. "Jadi nantinya anak-anak tidak usah takut di khitan karena tidak pakai jarum suntik" kata Ndan Mantri H. Irkham, S.Kep. Ns dari Pohijo. 


Alhamdulillah pelaksanaan khitan massal berjalan lancar tanpa kendala berarti. Ansor Margoyoso menyampaikan mohon maaf atas semua kekurangan khususnya dalam memberikan pelayanan. 


Semoga kedepannya kegiatan ini dapat menjadi rutin dilaksanakan dan peserta semakin banyak. Terima Kasih pada semua pihak atas partisipasinya membantu kegiatan ini. 


Salam Keluarga Besar Ansor - Banser.


*Tim Media Ansor Margoyoso

Anggota Ansor - Banser Kecamatan Margoyoso



Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post