Nafa Salvana, Model yang Direkrut di Warung Pecel Lele hingga Tembus Milan Fashion Week

kali dibaca


EdukratifNews/Prestasi - Prestasi membanggakan datang dari model asal Karawang, Nafa Salvana. Ia berhasil melenggang di Milan Fashion Week Fall-Winter 2022.


Di Milan Fashion Week 2022, Nafa Salvana tidak hanya membawakan koleksi dari satu brand saja. Tetapi ada 4 brand mewah yang dibawakan oleh Nafa, di antaranya Diesel, Capasa Milano, Sunnei, dan AC9.


Namun di balik itu, Nafa Salvana yang terjun ke dunia model memiliki cerita menarik tersendiri. Menurut pengakuan di Twitter, awal mula Nafa menjadi seorang model adalah dari sebuah ketidaksengajaan saat ia makan di warung pecel lele. Dari sinilah ia bertemu agensi yang mengantarkannya melenggang ke Milan Fashion Week 2022.


Masih ada lagi fakta menarik dari Nafa Salvana. Apa saja? berikut deretan informasinya.



1. Tak Punya Latar Belakang Dunia Model


Berdasarkan informasi dari cuitan akun Twitter ainurohman, disebutkan bahwa Nafa Salvana merupakan seorang gadis biasa dari Karawang. Awal mula Nafa menjadi seorang model ialah berawal dari sebuah ketidaksengajaan.


Gadis alumni SMA 3 Karawang ini ternyata tidak memiliki pengalaman di dunia modelling sama sekali. Namun karena postur tubuhnya, Nafa memang berkeinginan menjadi seorang model.


“Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini.Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL!,” cuit akun Twitter @ainurohman.


2. Bertemu Agensi Model di Warung Pecel Lele


Hingga pertemuan tak disangka mengubah karier Nafa yang lahir pada tahun 1999, Lhokseumawe Aceh. Ia direkrut oleh agensi Who Knows Models saat sedang berada di warung pecel lele di Bandung, November 2021 lalu.


“Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus,” cuit Nafa dalam akun Twitter @chwemocca.



3. Debut sebagai Model di Milan Fashion Week 2022


Setelah kejadian di warung pecel lele tersebut, perempuan asal Telukjambe ini kemudian resmi bergabung dengan agensi Who Knows Models untuk merintis karier sebagai model di luar negeri.


Dalam cuitan berikutnya, Nafa mengungkapkan bahwa Milan Fashion Week, salah satu pekan mode terbesar di dunia yang digelar pada Februari lalu merupakan debut dirinya sebagai model.


“Belum ada basic modelling sama sekaliii. Jadi aku di MFW (Milan Fashion Week) itu memang beneran debutnya,” ungkap Nafa yang merupakan seorang mahasiswi pendidikan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung,


Sumber: Fimela



Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post