Wakil Gubernur Musa Rajekshah Resmi Buka Rakerprov KONI Sumatera Utara

kali dibaca


Event - Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah menegaskan prestasi harus diraih di Pekan Olahraga Nasional (PON ) XXI tahun 2024 dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Aceh.


“Prestasi di PON 2024 harus kita raih karena kita tuan rumah namun tentunya prestasi itu diraih dengan sportifitas yang tinggi. Kalau nanti tak berprestasi berarti ada yang salah , ” katanya saat membuka Rapat Kerja KONI Sumut di Le Polonia Hotel Medan, 23-25 Maret 2024 yang mengangkat tema “Kita tingkatkan pembinaan atlet menuju PON XXI Aceh-Sumut”.


Demi matangnya persiapan menuju PON 2024, ia mengingatkan kepada KONI Sumut dan Pengprov cabang olahraga untuk benar-benar memperhatikan beberapa hal yang dinilai sangat penting seperti perekrutan dan seleksi atlet, pembinaan dan pertandingan demi menambah jam terbang atlet binaan.


Untuk mencapai prestasi maksimal di PON, lanjut dia, tidak bisa hanya dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus terstruktur dan dikerjakan secara bersama-sama semua pemangku kepentingan, baik pemerintah daerah, pengurus olahraga, atlet dan atlet itu sendiri.



Harus dipahami bahwa untuk meraih prestasi tidak hanya bisa melalui teriakan dan sendiri-sendiri. Dukungan finansial juga penting karena apapun cabang olahraganya, semuanya memerlukan perangkat dan atlet juga butuh puding.


“Kita harus cari bibit atlet jauh jauh hari dan kami yakin kita punya banyak bibit atlet potensial. KONI Sumut juga sudah menjalankan pelatda jangka panjang menuju PON 2024.Semoga program kerja yang disusun hari ini bisa menjadi panduan untuk meraih prestasi di PON nantinya, ” katanya.


Sementara Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan salah satu agenda Raker ini adalah menetapkan rancangan program kerja KONI Sumut dan telah disusun sementara untuk memberi arah kegiatan yang akan dilaksanakan pengurus KONI Sumut di Tahun 2022-2024.


Rancangan program kerja KONI Sumut untuk tahun 2022-2024 menitik beratkan pada pelaksanaan Pelatda jangka panjang menuju PON XXI Aceh-Sumut serta pelaksanaan selekda, kejurda, dan Porprovsu tahun 2022.



Diharapkan rancangan program kerja itu dapat dipergunakan sebagai acuan dan arah pembinaan olahraga prestasi di Sumut tahun 2022-2024 sehingga kita semua dapat mengambil bagian dan bersinergi dalam upaya memaksimalkan pembinaan olahraga prestasi di Sumut.


“Kritik dan saran diharapkan kepada semua anggota KONI Sumut untuk melengkapi rancangan program kerja ini menjadi program kerja yang kita bangun bersama dan menjadi pedoman untuk kegiatan pengurus KONI Sumut. Perlu juga kami sampaikan bahwa Pelatda jangka panjang untuk persiapan hadapi PON sedang berlangsung dengan 500 atlet dan tetap berlaku promosi dan degradasi, ” katanya. (KIM)


Sumber: realitasonline.id


Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post