Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM Gelar Lomba Cerdas Cermat Se-Desa Ngagel Untuk Melatih Kemampuan Berfikir Siswa SD

kali dibaca


EdukratifNews/Inspirasi - Ngagel, 28/06/2022- Mahasiswa pengabdian masyarakat kelompok 2 universitas Trunojoyo Madura 2022 adakan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SD/sederajat yang bertempat di Balaidesa Ngagel kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati, pukul 14.00 WIB.


Sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar, mahasiswa pengabdian masyarakat UTM mengadakan lomba cerdas cermat.


Karena dalam masa pandemi anak-anak cenderung melakukan aktivitas dirumah dan mendapatkan materi dari sekolahan secara daring.


Bentuk kegiatan yang disiapkan adalah lomba cerdas cermat yang merupakan lomba untuk untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan mereka serta melatih kemampuan berpikir anak sekolah dasar.


Lomba Cerdas Cermat (LCC) merupakan sarana alternatif yang dapat dilakukan di lingkungan sekitar rumah sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kemampuan anak dalam berpikir dan juga menjaga konsentrasi ketika menjawab soal yang diberikan.


Lomba ini berlangsung cukup meriah dan anak-anak begitu antusias meskipun pelaksanaannya sangat sederhana. Kegiatan ini sukses dihadiri oleh  anak-anak SD/sederajat di desa Ngagel.


Dalam lomba cerdas cermat ini dibutuhkan kecepatan dan ketetapan dalam menjawab soal-soal yang telah diberikan oleh penyelenggara lomba cerdas cermat. Pertanyaan yang di lombakan pada LCC seputar pengetahuan umum seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPS, IPA, Agama, PPKN.


Mahasiswa pengabdian Masyarakat UTM berharap agar anak-anak membiasakan diri untuk melakukan hal positif, salah satunya dengan mengikuti lomba cerdas cermat. Kemudian dengan adanya LCC ini motivasi belajar anak-anak diharapkan juga meningkat.


Anak akan semakin bisa berpikir kritis, kreatif, inovatif sehingga mereka nanti nya bisa meraih prestasi dan cita-cita sesuai dengan apa yang mereka harapkan di masa yang akan datang.


"Harapan untuk para pemenang lomba cerdas cermat tingkat SD se desa Ngagel agar dapat mengikuti anjang kompetisi di tingkat sekolah maupun menjadi perwakilan dari sekolah untuk mengikuti kompetisi di tingkat yang lain," tegas Eni, salah satu mahasiswa UTM.


Dokumentasi kegiatan:



Edukratif News - Good News for Better Life


Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post